Politik

Persiapkan Pilbup 2018, KPU Beraudensi dengan Bupati

Rabu, 02 Maret 2016 - 12:10 | 52.22k
KPU saat audiensi dengan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (foto: Iqbal/Probolinggo TIMES)
KPU saat audiensi dengan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (foto: Iqbal/Probolinggo TIMES)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pemilihan Bupati (Pilbup) Probolinggo memang masih dilaksanakan 2018 nanti. Tapi KPU setempat mulai menyiapkan diri. Antara lain dengan mengadakan audiensi bareng bupati, Rabu (2/3/2016).

Audiensi dilaksanakan di Ruang Argopuro, Sekretariat Daerah (Setda) kabupaten setempat. Lima komisioner KPU ditemui Bupati Puput Tantriana Sari, Sekda HM Nawi, serta sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

“Kegiatan ini digelar sebagai persiapan, dengan harapan pelaksanaan pemilihan di Kabupaten Probolinggo akan berjalan dengan baik, lancar tanpa hambatan apapun secara teknis,” kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi.

Menurutnya, Pilbup Probolinggo akan dilaksanakan serentak bersama 19 daerah lain di Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Juni 2018 mendatang. Pemilihan ini juga digelar bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

“Untuk mensukseskan pemilihan ini, kami akan bersinergi dengan beberapa SKPD di lingkungan Pemkab Probolinggo. Sebab meskipun masih Juni 2018, tetapi tahapan ini akan dimulai antara Agustus hingga September 2017 mendatang,” jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES