Peristiwa

Pemerintah Anggarkan Rp700 Miliar untuk Pelabuhan Merauke

Rabu, 30 Desember 2015 - 15:25 | 90.32k
Ilustrasi. (foto: wikimedia)
Ilustrasi. (foto: wikimedia)

TIMESINDONESIA, MERAUKE – Pemerintah akan memberikan kucuran dana Rp700 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) di Merauke, Papua. Pembangunan PPS itu sangat dibutuhkan karena tanpa adanya fasilitas penunjang, maka potensi alam di bidang perikanan tidak dapat dikelola secara maksimal.

"Rp700 miliar dari pemerintah untuk pambangunan PPS, namun untuk tahap awal akan dikucurkan dana Rp200 miliar," kata Presiden Joko Widodo, disela-sela kunjungan di Pelabuhan Perikanan Samudera di Kali Maroo, Merauke, Rabu (30/12/2015).

Presiden juga mengatakan pemerintah akan memberikan 3.400 kapal penangkap ikan kepada nelayan. Berapa yang akan diserahkan kepada nelayan di Merauke akan dihitung sesuai dengan kebutuhan.

"Pemerintah akan menyiapkan infrastruktur, baik itu pelabuhan maupun kapal, sehingga produksi dapat ditingkatkan," demikian Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo meninjau pembanguan PPS Merauke didampingi Gubernur Papua, Lukas Enembe, dan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. PPS Merauke mulai dibangun sejak 2004 dan sudah menghabiskan dana sekira Rp 198 miliar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES