Wisata

Kemenpar Promosikan Wisata Syariah ke Arab Saudi

Jumat, 20 November 2015 - 00:08 | 44.50k
 Taman Narmada adalah taman air yang merupakan replika Gunung Rinjani dan danau Segara Anak NTB. (foto: antara)
Taman Narmada adalah taman air yang merupakan replika Gunung Rinjani dan danau Segara Anak NTB. (foto: antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dinilai berhasil mempromosikan wisata syariah ke Arab Saudi. Rombongan Kemenpar dalam perjalanan promosi wisata syariah ke beberapa kota di Arab Saudi mendapat sambutan baik.

Menurut salah satu anggota rombongan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Fauzan, pegiat pariwisata Riyadh sangat antusias menanggapi wisata syariah Indonesia.

Dalam kesempatan promosi wisata tersebut, tambah Fauzan, pihaknya akan meyakinkan para pegiat pariwisata di negara Timur Tengah untuk menggambarkan destinasi wisata Indonesia khususnya Lombok (NTB) dan Indonesia bagian timur.

Fauzan juga mengatakan pebisnis wisata asal Arab Saudi mencari destinasi yang memenuhi syarat syariah. Hal ini akan sangat cocok untuk mempromosikan NTB dan wilayah wisata lainnya, terlebih Lombok menggondol dua penghargaan pada anugerah World Halal Summit".

Pada akhir 2015, Fauzan menyatakan Lombok akan kedatangan wisatawan asal Timur Tengah. Pemerintah Provinsi NTB menargetkan dua juta orang wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES