Wisata

Tambah Kenyamanan Pengunjung, Pemkot Batu Akan Bangun Rest Area

Kamis, 19 November 2015 - 07:18 | 43.49k
Foto: headshoot Walikota Batu, Eddy Rumpoko
Foto: headshoot Walikota Batu, Eddy Rumpoko

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, BATU - Pemerintah Kota Wisata Batu akan membangun rest area untuk menambah kenyamanan wisatawan. Rencananya rest area tersebut akan dibangun di sekitaran Alun- Alun. Walikota Batu Eddy Rumpoko atau yang akrab disapa ER menjelaskan, rencana pembangunan rest area tersebut untuk menambah kunjungan wisatawan ke Kota Wisata Batu.

Kunjungan wisatawan bisa meningkat karena mereka lebih nyaman ketika memasuki atau berlibur di pusat kota. Dengan bertambahnya kunjungan wisatawan, diharapkan akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Wisata Batu. "Ini memang upaya dalam meningkatkan sisi PAD Kota Batu," ujarnya. Rabu (18/11/2015). Selain itu, ER juga menjelaskan, jika rest area dibangun, pengunjung lebih leluasa beraktivitas di sekitaran Alun-alun.

"Area parkir akan ditertibkan sehingga tidak menggangu fasilitas umum bagi wisatawan," tegasnya. Dibangunya rest area ER berharap kepada pelaku usaha, juru parkir dan juga masyarakat untuk lebih bisa menjaga ketertiban demi kenyamanan. "Perlu kesadaran bersama baik pelaku parkir, pedagang kaki lima (PKL) juga pemerintah untuk saling menjaga kenyamanan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES