Pendidikan

LDK Menjadi Kado Istimewa Untuk Bagus

Selasa, 17 November 2015 - 09:14 | 51.20k
 Bagus Setiawan (17) ditemui di sekolahnya sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti LDK nasional, Selasa (17/11/2015) pagi tadi.(tristania dyah/malangtimes)
Bagus Setiawan (17) ditemui di sekolahnya sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti LDK nasional, Selasa (17/11/2015) pagi tadi.(tristania dyah/malangtimes)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG - Kabar terpilihnya Bagus Setiawan mewakili Jawa Timur dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) nasional menjadi kado istimewa untuknya. Pasalnya kabar tersebut diterima saat ulang tahunnya 10 November lalu.

Bagus mengatakan dengan terpilihnya dia mengikuti LDK dia berharap mampu memajukan sekolahnya. "Saya sudah dapat kado dari sekolah dan negara. Karen itu, saya ingin saat pulang saya bisa menerapkan ilmu yang saya dapatkan, lalu bisa membanggakan sekolah. Itu kado balasan dari saya untuk sekolah," harapnya.

Warga Karangploso, Kabupaten Malang ini tidak menyangka dinilai sebagai siswa yang memiliki jiwa kepemimpinan. Sebab tidak ada dalam silsilah keluarga kecilnya seorang yang ketat disiplin, seperti anggota TNI atau Kepolisian. 

"Jiwa kepemimpinan itu mungkin karena terlatih di sekolah. Kalau di rumah ibu ayah tidak seperti TNI dan Polisi yang disiplin sekali," ujar anak dari pasangan (alm) Kamari dan Rupiani ini.

Bagus pun sering dijadikan teman berbagi suka duka oleh teman-teman mainnya. Karena itu dia sering memberikan semangat kepada teman-temannya.

"Saya selalu berikan dorongan ketemen-temen. Jangan mengeluh, karena semua orang pasti akan mengalami satu titik jenuh dan lelah. Namun, jangan putus asa ada saatnya pula apa yang kita perjuangkan saat ini dikemudian hari sangat dibutuhkan orang banyak," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES