Pendidikan

UMM Akan Perkenalkan Budaya Indonesia ke Mahasiswa Asing

Senin, 16 November 2015 - 23:48 | 51.60k
Mahasiswa asing peserta International Student Summit 2015 bermain ular sendal dalam rangka memperkenalkan mainan tradisional Indonesia. (Foto : Tristania / Malangtimes)
Mahasiswa asing peserta International Student Summit 2015 bermain ular sendal dalam rangka memperkenalkan mainan tradisional Indonesia. (Foto : Tristania / Malangtimes)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG - International Student Summit 2015 untuk kesekian kalinya digelar oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai bentuk pengenalan budaya Indonesia kepada mahasiswa asing.

Student summit ini diikuti sekitar 100 mahasiswa asing dari 40 negara di Eropa, Amerika, Australi, dan Asia yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia.

International Student Summit 2015 ini diselenggarakan dengan fokus tujuan untuk memperkenalkan budaya dan bahasa Indonesia kepada mahasiswa asing. Karena itu, Kegiatan ini menghadirkan berbagai ragam kebudayaan meliputi, tarian dan kuliner Indonesia.

Uniknya, tarian serta kuliner yang dihidangkan, dilayani langsung oleh mahasiswa asing UMM.

"Mahasiswa UMM sudah lebih dulu dikenalkan dengan tradisi kuliner Indonesia. Sehingga mereka dinilai mampu untuk mempromosikan kuliner ketamu-tamu yang hadir," kata Fauzan, Pembantu Rektor II UMM.

International Student Summit merupakan program Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dikti) dan kali keempat digelar. Sebelumnya, telah digelar di Kantor Dirjen Dikti di Jakarta pada tahun 2012.

Kemudian di Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 2013 dan di Universitas Gadja Mada, Yogyakarta pada tahun 2014 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES