Pendidikan

Desember, Uji Kompetensi Guru Kembali Digelar

Senin, 16 November 2015 - 18:50 | 38.52k
 Ilustrasi Uji Kompetensi Guru (Foto : Googleimage)
Ilustrasi Uji Kompetensi Guru (Foto : Googleimage)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG - Kabar gembera datang untuk para guru yang belum bisa mengikuti uji kompetensi Guru (UKG) pada November 2015. Pasalnya, pada Desember mendatang, UKG akan kembali digelar.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kasi Fungsional Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Jianto kepada MALANGTIMES, Senin (16/11/20150). Menurutnya, bahwa Kementerin Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), baru saja memberikan instruksi untuk mengadakan quota tambahan di setiap Kabupaten/Kota.

"Tujuannya untuk mengcover tenaga pendidik yang belum bisa mengikuti UKG November ini. Mulai minggu ini, Disdik akan pengumpulan data tenaga pendidik yang akan mengikuti UKG Desember mendatang," katanya.

Dalam pelaksanaan UKG tersebut kata Jianto, tidak ada batasan quota, karena UKG kedua ini khusus untuk mengcover yang belum ikut di UKG pertama.

Namun, Jianto pun belum dapat memastikan kapan tepatnya UKG kedua akan dilaksanakan. "Baru ada intruksi dari pusat mengenai quota tambahan, untuk pastinya kapan belum ada informasi lebih lanjut," akunya.

Oleh karena itu, Jianto berharap para tenaga pendidik bisa mengirimkan data ke Disdik Kota Malang, secepat mungkin untuk segera diverifikasi.

Dia juga menekankan untuk PTT belum dapat mengikuti UKG ini. "Karena, UKG 2015 ini, hanya berlaku untuk tenaga pendidik berstatus PNS, non PNS, guru tidak tetap (GTT) sekolah negeri atau pun swasta," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES