Olahraga

Kurnia Meiga Bawa Persipare Juara Habibie Cup

Selasa, 10 November 2015 - 22:20 | 27.48k
Kurnia Meiga. (foto:kompas)
Kurnia Meiga. (foto:kompas)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA - Mantan kapten timnas U-23 Kurnia Meiga tampil gemilang untuk mengantar Persipare juara setelah mampu menggagalkan tiga tendangan penalti pemain Sidrap United pada final Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (10/11/2015).

Penentuan juara Habibie Cup 2015 memang harus dilalui dengan adu penalti setelah kedua tim yang tampil di final yakni Persipare dan Sidrap United tetap bermain imbang 0-0 hingga berakhirnya waktu normal.

Pemain Arema Cronous yang dipercaya menjaga gawang Persipare itu sukses menggagalkan eksekusi tiga pemain Sidrap United masing-masing Firman Utina, Patrich Wanggai dan Boaz Salosa. Kurnia hanya gagal menghalau tendangan Makan Konate dalam laga adu penalti tersebut.

Sebaliknnya tiga penendang Persipare yang masing-masing dieksekusi Zulkifli Syukur, Asri Akbar dan Evan Dimas Darmono, sukses melakukan tugasnya dengan baik untuk memberikan gelar bagi tim tuan rumah.

Sukses Kurnia Meiga melakukan tiga penyelematan di partai puncak membuatnya diganjar dengan status sebagai pemain terbaik ada turnamen yang memperebutkan piala bergilir Mantan Presiden RI ke-3 itu.

Berstatus sebagai pemain terbaik membuat Kurnia Meiga berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta dari pihak penyelenggara. Selain Kurnia Meiga, striker Sidrap United yakni Patrich Wanggai juga sukses dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dan mendapatkan hadiah Rp10 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES