Olahraga

Uji Coba Terakhir, Persela Jajal Tim PON Jatim

Selasa, 10 November 2015 - 20:59 | 31.51k
Pemain Persela akan menjalani uji coba terakhir melawan Tim PON Jatim, Rabu (11/11/2015). (ardiyanto/lamongantimes)
Pemain Persela akan menjalani uji coba terakhir melawan Tim PON Jatim, Rabu (11/11/2015). (ardiyanto/lamongantimes)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, LAMONGAN - Hanya menyisakan hitungan hari sebelum menjalani laga pertama Piala Jenderal Sudirman, Persela berencana melakukan uji coba terakhir di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/11/2015).

Persela Lamongan sebelumnya, sudah dua kali melakukan uji coba. Untuk satu uji coba lagi, akan digelar pada waktu malam hari. “Besok lawan tim PON Jatim,” kata Pelatih Laskar Joko Tingkir, Didik Ludianto, Selasa (10/22/2015).

Sebagai partai latih tanding terakhir, Didik meminta pasukannya untuk serius dalam menjalani pertandingan. Didik akan memanfaatkan laga ini untuk pemantapan skema, taktik dan komposisi untuk persiapan menghapi Persib Bandung. “Tadi sudah kita siapkan organisasi attacking ke defending, defending ke attacking, bagaimana keluar dari tekanan,” ujarnya.

Namun dalam uji coba ini, Persela tidak memperdulikan hasil akhir dan berapa gol yang mampu dilesakkan anak didiknya ke gawang tim PON Jatim. “Yang terpenting bukan cari kalah menang tapi organisasi rapi, kalau organisasi rapi bisa cetak gol. Bukan target berapa harus cetak gol,” jelasya.

Didik menambahkan, pematangan skema permainan dengan melawan tim PON Jatim ini lantaran lawan tanding yang dihadapi pertama oleh Khoirul Huda dkk adalah Persib Bandung. “Lawan Tim PON Jatim untuk menciptakan suasana pertandingan sesungguhnya. Karena yang kita hadapi Persib, tahu sendiri Persib pemainnya seperti itu,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES