Olahraga

Terus Cedera, Swansea Lepas Michu

Selasa, 10 November 2015 - 06:02 | 32.80k
Michu direlakan pergi oleh Swansea (Foto: skysports)
Michu direlakan pergi oleh Swansea (Foto: skysports)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, INGGRIS - Karir Michu di Swansea City harus berakhir pahit setelah penyerang Spanyol itu dilepas klub karena tak jua pulih dari cedera panjang. Kesepakatan bersama itu disampaikan klub asal Wales itu pada Senin (9/11/2015) waktu setempat.

"Kedua pihak telah mencapai kesepakatan keuangan terkait sisa kontrak pemain 29 tahun itu, yang berlaku sampai akhir musim ini. Kesepakatan ini akan membuat Michu berstatus pemain bebas dan membantunya menemukan klub baru untuk dapat membangkitkan kembali karir bermainnya pada Januari," bunyi pernyataan resmi Swansea.

Nama Michu sempat mencuat di Premier League sejak menjadi pencetak gol terbanyak dengan 22 gol pada musim pertamanya di Liberty Stadium. Apalagi ia dibeli dari Rayo Vallecano dengan harga 'cuma' dua juta pound pada Juli 2012 silam.

Namun cedera pergelangan kaki membatasi laju pemain berusia 29 tahun itu sehingga ia hanya bermain sebanyak 24 kali pada musim berikutnya, dan ia menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Napoli dan hanya merumput sebanyak lima kali.

Michu, yang pernah memperkuat timnas Spanyol pada kualifikasi Piala Dunia melawan Belarus pada Oktober 2013, tidak pernah bermain untuk Swansea sejak April 2014. Usai dilepas Swansea, ia kini diperkirakan akan kembali ke kampung halamannya di Spanyol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Reuters

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES