Kesehatan

Lipstik Anda Mengandung Lead? Ini Bahayanya

Jumat, 16 Oktober 2015 - 04:35 | 68.96k
Ilustrasi. (foto: googleimage)
Ilustrasi. (foto: googleimage)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Para wanita yang sering menggunakan lipstik harus lebih selektif dalam memilih lipstik. Lipstik yang sudah lama menjadi sahabat wanita ternyata ada yang memiliki kandungan zat berbahaya.

Lipstik diketahui memiliki kandungan lead, suatu bahan logam yang berguna untuk menjaga agar lipstik tahan pengoksidan udara atau tahan air (waterproof). Dalam dunia kedokteran, diketahui lead sebagai bahan logam yang menyebabkan kanker. Semakin tinggi kandungan lead, semakin besar juga resiko terkena penyakit kanker jenis apa saja.

Bahaya kandungan lead ini tidak hanya berbahaya bagi bibir, namun ternyata juga berbahaya bagi makanan yang akan Anda konsumsi, udara yang dihirup dan air liur yang Anda telan, paling tidak melewati zat ataupun gas ammonia yang hasilkan dari lead tersebut.

Untuk menghindari resiko kesehatan yang diakibatkan oleh lipstik. Ada baiknya Anda melakukan tes ini saat membeli lipstik. Goreskan lipstik beberapa kali ke tangan. Gunakan cincin EMAS minimal 18 karat lalu sapukan ke goresan lipstik tersebut. Jika lipstik berganti menjadi kehitam-hitaman atau kusam, maka lipstik tersebut mengandung bahan logam yang sangat tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES