Kesehatan

Konsumsi Kopi Bisa Cegah Alzheimer

Jumat, 16 Oktober 2015 - 05:16 | 41.20k
Ilustrasi. (foto: detik.com)
Ilustrasi. (foto: detik.com)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda penyuka kopi? Ternyata minuman favorit Anda ini memiliki dampak positif bagi penyakit tertentu. Sebuah studi yang ada dalam Jurnal Penyakit Alzhaeimer menyatakan empat atau lima cangkir kopi berkafein setiap hari akan menyebabkan peningkatan memori pada penderita alzheimer.

Menurut Gary Arendash, ilmuwan di Pusat Penelitian Penyakit Alzheumer di Florida, kafein bisa memblokir jalannya produksi beta amyloid dan gluten atau protein lengket yang menyumbat otak pada penderita alzheimer.

Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan penyakit alzheimer. Sedangkan kafeinnya akan menghambat peradangan di dalam otak.

Arendash menyarankan pada penderita alzheimer untuk mencoba kopi berkafein empat sampai lima cangkir dalam sehari, karena dengan kopi berkafein yang sudah ditelitinya akan memicu produksi akson baru pada otak. Hal ini akan membantu penderita alzheimer secara perlahan-lahan memblokir jalannya produksi beta amyloid dan gluten, dan mendapatkan memori yang normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES