Kesehatan

Kekurangan Vitamin F Bisa Fatal

Kamis, 15 Oktober 2015 - 09:35 | 1.51m
Foto: Googleimage
Foto: Googleimage

TIMESINDONESIATIMES INDONESIA, JAKARTA - Sumber dan kegunaan vitamin A, B atau C pasti banyak yang tahu. Tapi bagaimana dengan vitamin F yang juga penting bagi tubuh manusia? Sama dengan vitamin lain yang lebih populer atau familiar, vitami nF termasuk yang penting dan baik untuk tubuh.

Vitamin F sebenarnya terdiri dari dua jenis asam lemak, yaitu asam linoleat dan asam alfalinoleat. Dan ternyata vitamin F memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan pertumbuhan tubuh, menjaga kesehatan sel membran, mengefektifkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kadar kolestrol, dan menyeimbangkan sistem hormonal.

Kandungan vitamin F dapat ditemukan dalam minyak zaitun, minyak jagung, minyak bunga matahari, kedelai, wijen, kacang-kacangan, biji-bijian (seperti kacang polong, walnut, dan biji matahari), alpukat, daging, dan ikan (seperti salmon, tuna, dan mackerel).

Tubuh nyatanya membutuhkan vitamin F, jika kekurangan maka akan menyebabkan kerusakan fungsi kerja jantung, ginjal, hati, kerontokan rambut, penyakit kulit, gangguan penglihatan, mudah terinfeksi, dan keringat berlebih. Dubai

Selain itu, vitamin F juga dapat menjaga kulit agar terlihat awet muda, serta kuku dan rambut agar terlihat lebih berkilau serta sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES