Kuliner

Campor Madura Menu Pembuka Aktivitas

Senin, 12 Oktober 2015 - 06:45 | 59.90k
Campor Basar. (Foto: alhafid rahmana/maduratimes)
Campor Basar. (Foto: alhafid rahmana/maduratimes)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MADURA - Ada banyak jenis soto di Madura. Bahkan setiap Kabupaten, memiliki jenis soto masing-masing. Namun racikan bahannya tetap sama, yakni potongan lontong, keripik singkong atau keripik kancor, suhun dan kuah, kemudian ditambah irisan daging ayam serta kuah yang sudah dipasangi bumbu.

Selain soto, di Madura juga dikenal kuliner Campor. Sekejap memang mirip dengan soto. Namun berbeda. Anda bisa mencoba kuliner Campor ini untuk memperkaya referensi kuliner anda.

Yang terkenal khususnya di Pamekasan, ada Campor Basar. Campor Basar dikenal karena lokasinya ada di Jalan Basar, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan.

Campor Basar dikenal lezat dan rasa gurih yang kaya. Komposisinya terdiri dari potongan ketupat atau lontong, keripik singkong yang sudah diremas-remas, ditambah suhun dan ditaburi kecambah rebus dan bawang merah dan bawang putih goreng.

Yang membedakan Campor Basar dengan campor lainnya, terletak pada kuahnya. Kuah Campor Basar dicampur dengan ulekan kacang tanah yang kemudian dituangkan ke atas komposisi tadi. Kelezatan bakal mengoyang lidah anda.

Bagi yang suka kecap manis atau jeruk nipis, bisa ditambahkan sendiri sesuai dengan selera masing-masing.

Campor Basar, sangat cocok untuk makanan pembuka di pagi hari sebelum menjalankan aktivitas. Tak perlu mengeluarkan kocek besar dari kantong anda. Cukup Rp. 6.000 satu porsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES