Kuliner

Atasi Rasa Pedas dengan Cara Mudah Ini

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 03:42 | 44.30k
Ilustrasi. (foto: googleimage)
Ilustrasi. (foto: googleimage)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini banyak ragam kuliner yang menyajikan makanan dengan rasa pedas. Pengusaha kuliner seolah berlomba menyajikan menu paling pedas. Bagi Anda penikmat kuliner pedas, saat Anda sudah tidak kuat lagi menahan rasa pedas di mulut Anda bisa mencoba cara sederhana berikut.

1. Hilangkan pedas dengan mentimun
Mentimun yang memiliki kadar air alami yang cukup tinggi mampu menghilangkan rasa pedas dar mulut. Karena itu tak jarang penjual lalapan dengan samabal pedas selalu menyertakan timun dalam menunya.

2. Susu

Di dalam susu terdapat kandungan caesin yang mampu mengikat dan melunturkan rasa pedas pada cabai. Baik itu susu tawar maupun yang manis, susu dapat menetralkan rasa pedas.

3. Pilihlah minum air hangat
Sebagian orang lebih memilih minum dengan air dingin saat merasa kepedasan. Namun hal ini sebenarnya tidak mengurangi rasa pedas dimulut Anda. Sebaiknya minumlah air hangat agar pedas di mulut segera hilang.

4. Garam
Rasa asin pada garam dapat mengalahkan rasa pedas. Caranya cukup mudah, taburkan garam pada ujung lidah dan tunggu beberapa saat. Memang rasanya tidak akan menyenangkan, tapi coba dan rasakan lidah anda kembali netral dan tidak kepedasan lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES