Kuliner

Mau Sarapan, Perhatikan Hal-Hal Penting Ini

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 05:25 | 107.54k
Foto: googleimage
Foto: googleimage

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Sarapan penting untuk menjaga stamina tubuh kita. Pagi menjelang, selain harus mempersiapkan banyak hal yang terkait dengan pekerjaan, jangan lupa siapkan sarapan juga.

Namun bagi Anda yang ‘kebetulan’ mempunyai ukuran tubuh ekstra, harus lebih berhati-hati memilih sarapan.  Jangan sampai sarapan pagi Anda justru akan menambah beban makin berat. Hehehe...

Selain memilih menu, memperhatikan perilaku terkait dengan sarapan juga penting. Karena sikap yang tidak tepat dan argumentasi yang salah tentang sarapan bukan tidak mungkin malah menjadi problem lanjutan. 

Lalu, apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan terkait untuk Anda yang bertubuh gemuk. Ini ada beberapa tips yang dicuplik dari beberapa sumber. Semoga bermanfaat : 

1.    Menunda sarapan itu salah. 

Teori dan penelitian tentang sarapan sudah banyak dipublikasi. Sarapan diklaim bisa membantu mendongkrak metabolisme Anda. Jadi, keputusan untuk menunda sarapan, bukan pilihan baik. 

Sementara waktu yang dinilai tepat menyantap sarapan pagi Anda adalah antara 30 hingga 60 menit setelah bangun pagi. Sarapan di bwaktu yang tepat bisa bermanfaat membakar lemak.

Ingin lebih sempurna, cobalah menikmati buah atau sayur yang dihaluskan (sejenis smoothie) sebagai pengganti makanan.

2.    Konsumsi protein di pagi hari. 

Protein sebagaimana Anda kenal ada hewani dan nabti. Untuk protein tentu banyak di sayur dan buah. Sementara untuk hewani banyak di jenis susu atau yogurt. 
Deangan mengkonsumsi makanan mengandung protein tinggi, bisa membantgu Anda mencegah rasa lapar, membuat Anda makan tak terlalu banyak dan menurunkanberat badan.

Sebuah studi tentang makanan berprotein menunjukan hasil yang baik bagi orang yang bertubuh subur. Buktinya, wanita yang menyantap telur di pagi hari, berat badannya akan turun dua kali lipat.

Dengan kandungan Protein dalam telur membantu mengurangi rasa lapar, yang kemudian membuat Anda menyantap lebih sedikit kalori sepanjang hari.

Makanan berprotein tinggi juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan tetap berenergi sepanjang hari, sebab tubuh mencerna protein lebih lambat ketimbang zat lainnya.

3.    Tambahkan pisang ke dalam menu sarapan pagi Anda. 

Menyantap pisang atau oat (havermut) di pagi hari juga baik untuk membantu Anda tetap merasa kenyang. Selain itu makan pisang pagi hari juga membantu membakar lebih banyak kalori. 

Oleh karena itu, pisang sangat baik untuk asupan energi Anda dalam beraktivitas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES