Kuliner

Nikmati Malam di Enam Gerobak Nasi Goreng yang Bersaing 'Sehat'

Jumat, 09 Oktober 2015 - 01:18 | 54.02k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG - Jika anda berada di Kota Malang, untuk menikmati malam yang sejuk berhias dingin, akan melintasi pertigaan Jalan Galunggung dan Jalan Terusan Surabaya, terlihat pemandangan unik, menarik dan terpancar keserhanaan.

Setiap malam, tepat di depan toko elektronik dan Distro Aremania Jalan Galunggung, sebanyak enam gerobak tradisional berjejer di sepanjang bahu jalan.

Uniknya, enam gerobak tersebut menjual menu yang sama yakni nasi goreng dan mie goreng. Para pedagang juga menyediakan kursi jika pembelinya ingin makan di tempat.

Para pedagang tidak takut kehilangan pelanggan. Sebab mereka yakin pelanggan akan selalu ada. "Usaha boleh sama tapi rejeki tidak mungkin sama. Masing-masing ada rejekinya," ujar salah seorang pedang yang enggan disebutkan namanya.

Masalah rasa, tidak kalah dengan nasi goreng di rumah makan terkemuka di Kota Malang. Sebab, walau hanya dengan gerobak, para pedagang juga memperhatikan cita rasa. Harga satu porsi nasi goreng di sini pun cukup terjangkau, hanya Rp 8.000, satu porsi.

Jejeran gerobak nasi goreng itu, mulai buka pukul 20.00 WIB hingga 02.00 WIB. Salah satu pelanggan, Agus mengatakan dia lebih suka membeli nasi goreng di sini. "Di sini banyak penjual, jadi kalau satu antri bisa kegerobak nasi goreng yang lainnya," tutup Agus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES