Peristiwa

Hebat, Polisi Ini Tetap Sholat Ditengah Lahan Kebakaran

Rabu, 30 September 2015 - 01:30 | 62.26k
Kepala Kepolisian Resort Indragiri Hulu (Inhu), Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Wibowo. (tribratanews)
Kepala Kepolisian Resort Indragiri Hulu (Inhu), Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Wibowo. (tribratanews)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Adzan adalah panggilan shalat. Dimanapun dan bagaimanapun harusnya kita tetap datang untuk menunaikan ibadah shalat. Lihatlah apa yang dilakukan Kepala Kepolisian Resort Indragiri Hulu (Inhu), Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Wibowo. Ia tetap menunaikan Shalat Dzuhur di areal kebakaran gambut saat ia dan anak buahnya berjuang memadamkan api. 

Baginya, sholat adalah kewajiban yang tidak bisa ditunda. Kendatipun berada ditengah kepulan asap dan panas api, shalat tetap harus ditegakkan. ” Hendaknya warga jangan lagi melakukan pembakaran lahan. Kondisi saat ini sudah cukup menyiksa masyarakat. Janganlah karena kepentingan pribadi banyak masyarakat yang menjadi korban,” ujar Kepala Kepolisian Resort Inhu, Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Wibowo saat mengomentari maraknya lahan-lahan yang terbakar.

Selama terjadinya kabut asap, Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Wibowo aktif memantau bahkan turun langsung dan ikut memadamkan titik-titik api. ”Sampai hitam-hitam baju dinas Kapolres, tapi beliau tidak perduli dan tetap turun melakukan pemadaman titik api.  Beliau juga tak pernah lupa melaksanakan ibadahnya meski berada di tengah lokasi kebakaran lahan,” ungkap ajudan Kepala Kepolisian Resor Inhu, Brigadir Jefri.

Lalu, bagaimana dengan kita yang berada di kantor dan perumahan mewah. Tidak ada salahnya kita belajar banyak dari kebaikan orang lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES