Politik

Pilkada Kabupaten Banyuwangi Dinilai Tidak Etis, Gambar Paslon Petahana Wajib Ditutup

Jumat, 28 Agustus 2015 - 18:33 | 35.64k
Atim Hariadi, Ketua Panwaskab Banyuwangi. (Foto: Syamsul/BanyuwangiTimes)
Atim Hariadi, Ketua Panwaskab Banyuwangi. (Foto: Syamsul/BanyuwangiTimes)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, BANYUWANGI - Kinerja Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Banyuwangi, dalam mengawal pelaksanaan Pilkada bersih, jujur dan adil, perlu diacungi jempol. Pada tahapan kampanye, mereka mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk menutup seluruh gambar cabup cawabup petahana, Abdullah Azwar Anas – Yusuf Widiatmoko.

Ultimatum ini disampaikan langsung oleh ketua Panwaskab Banyuwangi, Atim Hariadi. “Tidak etis jika dibiarkan, karena pasangan Anas – Yusuf juga terdaftar sebagai calon dalam pilkada,” tegas Atim Hariadi, Jumat (28/08/2015).

Pada gambar yang juga berisi program kerja pemerintahan, sambung Atim, tetap harus ditutup. Prosedurnya, hanya gambar pasangan saja yang ditutup, sedang isi program kerja pemerintahan tetap dibiarkan terbuka. Dan untuk poster dan spanduk yang hanya terpampang foto cabup cawabup petahana harus diturunkan seluruhnya.

“Surat rekomendasi ke KPU juga sudah saya kirimkan, dan akan segera ditindak lanjuti oleh Satpol PP,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, juga sempat mengkritik Panwaskab untuk segera mengeluarkan rekomendasi pencopotan gambar paslon petahana. Langkah tersebut dinilai penting untuk dilakukan guna menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Satria Bagus
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES