Politik Pilkada Serentak 2015

KPU Belum Sediakan APK Paslon Cabup-Cawabup Pilkada Sumenep

Kamis, 27 Agustus 2015 - 15:07 | 39.97k
APK Paslon Cabup Sumenep tertempel di pohon. (Foto: alhafid rahmana/maduratimes).
APK Paslon Cabup Sumenep tertempel di pohon. (Foto: alhafid rahmana/maduratimes).
FOKUS

Pilkada Serentak 2015

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MADURA - Kewajiban Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, untuk pengadaan alat peraga kampanye (APK) bagi masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, hingga memasuki hari pertama masa kampanye, belum juga dipenuhi.

Abdul Waris, Ketua KPU Sumenep mengatakan, kendala pengadaan APK bagi masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, karena sampai saat ini masih belum ada pelelangan pengadaan APK. KPU sendiri tidak berani membuat APK karena tekhnisnya harus melalui pelelangan.

Waris menjelaskan, pengadaan APK khusus Pilkada kali ini memang menjadi kewajiban KPU. Sedangkan masing-masing Paslon, cukup membuat asesoris kampanye yang tidak disediakan oleh KPU, seperti gantungan kunci, brose, payung, kaos dan lain-lain.

Waris mengaku tidak tahu berapa jumlah anggaran untuk pengadaan APK. Sebab anggaran APK satu paket dengan kegiatan lainnya seperti debat kandidat.

Berdasarkan pantauan MADURATIMES di sebagian besar kecamatan dan desa, seluruh APK masih dibuat berdasarkan keinginan masing-masing pasangan calon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES