Ekonomi

Mendag Thomas Diminta Segera Stabilkan Harga

Jumat, 14 Agustus 2015 - 14:39 | 49.63k
Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Rahmat Gobel saat serah terima jabatan di Kantor Kementerian Perdagangan. (Foto: setkab.go.id)
Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Rahmat Gobel saat serah terima jabatan di Kantor Kementerian Perdagangan. (Foto: setkab.go.id)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menilai pilihannya melantik Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan merupakan pilihan yang tepat. Presiden menyatakan bahwa pengganti Rahmat Gobel tersebut sangat berkompeten dalam bidang ini.

“Pak Tom kan pelaku riil ya kan? juga punya background di penanganan risiko pas di BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional). Pernah di Morgan Stanley, pernah di Deutsche Bank.Saya rasa pengalaman-pengalaman seperti itu akan baik dalam manajemen pengelolaan kita,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/8) malam.

Presiden memberikan beberapa tugas penting terkait perdagangan internasional kepada Menteri Thomas untuk berkomunikasi dengan misi perdagangan dan utusan khusus bidang perekonomian negara-negara lain. Selain itu presiden juga memberikan arahan agar ekspor digerakkan ke pasar-pasar nontradisional ke Timur Tengah, Asia Tenggara, Afrika, Amerika Latin.

Terkait situasi perdagangan di dalam negeri, Menteri Perdagangan diminta untuk segera menstabilkan harga-harga  berbagai komoditas pangan di dalam negeri. Presiden juga menghimbau agar sistem bongkar muat barang segera dibenahi.

“Berkaitan dengan dwelling time saya minta agar penyederhanaan izin-izin regulasi, sehingga kecepatan bongkar muat betul-betul bisa kita laksanakan,” tegas Presiden. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES