Olahraga

Kemenpora Cabut Pembekuan PSSI

Senin, 25 Mei 2015 - 12:29 | 30.22k

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Harapan konflik PSSI dan Kemenpora selesai menemukan titik terang. Salah satunya pencabutan pembekuan PSSI oleh Kemenpora.

Pencabutan itu dilakukan setelah Menpora Imam Nahrowi, Wakil Ketua Umum PSSI KLB Surabaya Hinca Panjaitan, Ketua KOI Rita Subowo, dan mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla (JK).

"Tadi sudah bertemu. Kita membahas masalah persepakbolaan nasional. Disepakati, sepakbola nasional tetap jalan, tetap ada kompetisi dengan baik. Oleh karena itu, PSSI harus aktif lagi," kata Wapres JK pada wartawan beberapa saat lalu di Istana Wapres, Jakarta, Senin (25/5).

JK menjelaskan, alasan pencabutan pembekuan itu agar persepakbolaan tanah air terhindar dari sanksi FIFA. Soal PSSI, JK menegaskan, pengawasannya dilakkan oleh tim transisi yang dibentuk oleh Menpora.

Agum Gumelar menambahkan, jika sanksi FIFA sampai keluar, maka dampaknya akan sangat tidak bagus bagi persepakbolaan Indonesia. ’’Makanya, kami sepakat dan kita bisa cegah karena FIFA sudah sangat tegas menolak ketemu (tim transisi)," tandas Agum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Live TV

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES