Olahraga

Barcelona Kampiun La Liga

Senin, 18 Mei 2015 - 02:03 | 40.71k
Foto: cnnindonesia
Foto: cnnindonesia

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, SPANYOL – Tak butuh skor banyak untuk membawa FC Barcelona jadi kampium La Liga 2015. Menang tipis 1-0 (0-0) atas Atletico Madrid telah membawa Barca mengunci gelar juara di Vicente Calderon, markas Atletico, Senin (18/5) dinihari WIB.

Poin 93 pada jornada ke-37 tak mungkin dikejar Real Madrid dengan poin 89, yang hanya menyisakan satu laga.

Kemenangan Barca itu pun dipersembahkan oleh Leonel Messi pada menit ke 65. Messi pun jadi pahlawan kemenangan tim Catalan ini.

’’Messi seperti orang jenius yang mengubah segalanya. Ia seperti makhluk dari dunia lain,’’ puji Simeone,pelatih Atletico, usai pertandingan.

Memang, tidak mudah bagi Barca memenangi ’’laga final’’ ini. Perlawanan Atletico sangat luar biasa sejak menit-menit awal.

Penguasaan bola Barca yang mencapai 77% pun belum bisa menumbangkan pertahanan anak-anak asuh Simeone itu. Barca akhirnya memecah keputusasaan di menit 65 melalui Messi.

Kecerdikan si Kutu Loncat ini pun mampu membawa Barca mengunci poin La Liga. Dengan tambahan tiga poin, Barca tak akan terkejar lagi di puncak klasemen. Dan, Barca pun berpesta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Live TV

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES