Wisata

Museum Tekstil Surganya Pecinta Fashion Tekstil

Sabtu, 25 April 2015 - 12:14 | 74.89k
Museum Tekstil Jakarta. (Foto: Museum Tekstil Jakarta)
Museum Tekstil Jakarta. (Foto: Museum Tekstil Jakarta)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda berencana akan pergi ke mana saat akhir pekan? Nonton bioskop, jalan-jalan ke mall atau pusat hiburan, atau makan di resto? Ragam aktivitas untuk mengisi waktu luang di akhir pekan.

Sayangnya, seringkali menghabiskan uang banyak. Bahkan, harus menyiapkan budget lebih untuk antisipasi pengeluaran tak terduga.  Liburan akhir pekan murah meriah dijadikan pilihan, misalnya pergi ke taman atau museum.

Mungkin bagi sebagian orang museum dianggap membosankan. Namun, tak ada salahnya berwisata ke museum, karena selain murah juga bermanfaat. Ada banyak pilihan museum.

Bagi Anda pecinta fashion terutama tekstil, Anda bisa berkunjung ke Museum Tekstil di Jakarta. Museum yang didirikan tahun 1976 tersebut memiliki koleksi kain nusantara yang beraneka ragam.

Ada apa di museum ini?

Di sana Anda tak hanya disuguhkan koleksi kain saja, melainkan juga bisa belajar membatik, mengenal wastra, menonton documenter sejarah perkembangan tekstil, membaca buku di ruang perpustakaannya. Tak jarang, museum tekstil sering menyelenggarakan pameran tekstil dari para desainer ternama Indonesia.

Museum tekstil buka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 09.00-15.00 WIB, harga tiket masuknya pun sangat terjangkau bagi seluruh kalangan terutama masyarakat menengah ke bawah. Tiket untuk dewasa dihargai Rp. 5.000 per orang, mahasiswa Rp. 3.000/orang, dan pelajar atau anak-anak cukup dengan Rp. 2.000/orang.

Tiket untuk rombongan minimal 30 orang lebih murah lagi rentang antara 1.500 – 3.750 rupiah per orang. Untuk mengikuti pelatihan batik, Anda cukup merogoh kocek 40 ribu rupiah, bagi wisatawan asing dihargai 75 ribu rupiah. Museum Tekstil surganya pecinta tekstil. Anda tertarik? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Museum Tekstil Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES