Wisata

Sumber Alami, Air Terjun Di jabung Kabupaten Malang

Minggu, 12 April 2015 - 19:46 | 146.62k
Wisata Coban Sumber Alami Desa Taji, Jabung, Kab. Malang. (Foto: Radar)
Wisata Coban Sumber Alami Desa Taji, Jabung, Kab. Malang. (Foto: Radar)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG – Mengupas keindahan alam di Kabupaten Malang memang tak akan pernah ada habisnya. Kali ini kita akan menyusuri pesona Coban Alami. Penamaan Coban Alami pada air terjun ini merujuk pada sumber air yang dinamai warga sekitar dengan Sumber Alami. Karena bersumber langsung dari mata air yang sangat jernih.

Jika dilihat sekilas, Coban Alami terlihat layaknya air terjun pada umumnya. Namun jika diamati pasti ada yang berbeda. Ya, Coban Alami dengan tinggi hanya 12 meter memiliki aliran air yang jatuh memunculkan gelembung air yang begitu bening.

Di Coban Alami terdapat rongga yang bisa dimasuki hingga empat orang. Siapa pun yang masuk ke dalam sepertinya sedang dalam satu ruangan kaca. "Ruang Kaca" inilah yang menjadi daya tarik Coban Alami. Air dari Coban Alami ini juga cukup dingin, sama sekali tidak terpengaruh dengan ukuran air terjun ini yang terbilang kecil.

Untuk mencapai air terjun yang berada di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang ini cukup mudah. Kondisi jalan telah beraspal. Hanya sebagian kecil saja yang masih makadam. Namun, pengunjung tetap harus berhati-hati karena kanan dan kiri jalan merupakan jurang yang sangat curam.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : SuaraDesa

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES