Wisata

Wisata Petik Jeruk Desa Selorejo Kabupaten Malang

Sabtu, 11 April 2015 - 15:56 | 84.85k
Pengunjung memetik jeruk yang ada di Wisata Petik Jeruk Desa Selorejo, Kabupaten Malang. (Foto: PanduanWisata)
Pengunjung memetik jeruk yang ada di Wisata Petik Jeruk Desa Selorejo, Kabupaten Malang. (Foto: PanduanWisata)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG – Kabupaten Malang memang surga wisata. Pantai, air terjun, sampai kebun pun bisa menjadi tempat wisata. Salah satunya adalah wisata petik jeruk. Terletak di Desa Wisata Selorejo Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Tempat ini menjadi primadona para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam desa yang penuh dengan kebun Jeruk.

Selain tempat untuk bersenang-senang, wisata petik jeruk juga digunakan sebagai media pembelajaran oleh pelajar, mahasiswa dan keluarga. Wisata petik jeruk memiliki beberapa jenis jeruk, yaitu jeruk Baby Java, jeruk Baby Pacitan, jeruk Baby Valencia, dan jeruk Keprok.

Pengunjung pasti tidak akan melewatkan kesempatan memetik jeruk serta langsung menikmatinya. Wisata petik jeruk menyediakan paket-paket wisata. Pengunjung bisa memilih paket yang diinginkan. Kualitas jeruk di sini juga tidak mengecewakan. Bahkan, Menteri Desa, Marwan Jafar yang beberapa waktu lalu mengunjungi tempat ini mengakui keunggulan hasil jeruk Desa Selorejo.

"Luar biasa manisnya. Jeruk ini sangat layak menjadi produk nasional. Saya akan usulkan jeruk produk di Desa Selorejo ini menjadi produk nasional. Layak diekspor," kata Marwan seusai memetik jeruk di Desa Selorejo, Jumat (27/3/2015).

Pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin merasakan hawa malam pedesaan. Di kawasan wisata ini sudah disediakan home stay.  Home stay itu adalah rumah milik warga yang dapat disewa oleh wisatawan yang berminat untuk menginap.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus
Sumber : SuaraDesa

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES