Kesehatan

Menghirup Udara Segar di Pagi Hari Itu Harus, Mengapa?

Rabu, 25 Maret 2015 - 07:11 | 524.80k
Ilustrasi. Foto: www.kompas.com
Ilustrasi. Foto: www.kompas.com

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengapa Anda harus membuka jendela atau keluar ruangan dan tidak boleh melewatkan udara sejuk di pagi hari? Banyak orang tidak menyadari, udara sejuk di pagi hari ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh. Benarkah?

Dikutip dari Good Relaxation, ini dia 6 keuntungan dari menghirup udara sejuk. Simak ya!

1. Baik untuk pencernaan.

Udara yang bersih dan sejuk ternyata mampu membantu sistem pencernaan secara optimal. Tidak jarang, bagi Anda yang sedang diet disarankan untuk jalan-jalan keluar ruangan untuk menghirup udara segar.

2. Menormalkan tekanan darah.

Salah satu penyebab masalah pada tekanan darah, adalah polusi udara dan buruknya kesehatan lingkungan. Untuk menormalkan tekanan darah, Anda wajib menghirup udara segar di pagi hari karena oksigen yang melimpah sangat berguna bagi jantung Anda.

3. Udara segar membuat Anda lebih bahagia.

Semakin banyak oksigen yang dihirup, semakin banyak pula jumlah serotonin yang diproduksi tubuh. Serotonin mampu nembuat mood Anda stabil, dan memunculkan perasaan tenang, rileks dan bahagia.

4. Menguatkan sistem imun.

Sel darah putih butuh oksigen melimpah agar maksimal membunuh bakteri dan benda asing dalam tubuh. Nah, dengan menghirup udara segar, Anda tentu mengoptimalkan kinerjanya.

5. Udara sejuk membersihkan paru-paru.

Saat Anda menghembuskan napas, saat itu dikeluarkan gas yang tidak diperlukan tubuh. Untuk menggantinya, Anda perlu udara segar dengan jumlah oksigen melimpah demi kesehatan paru-paru.

6. Memberikan energi positif.

Karena mendapat kandungan oksigen tinggi, tubuh senantiasa semakin berenergi. Konsentrasi pun meningkat karena kebutuhan otak atas 20% oksigen dalam tubuh terpenuhi.

Nah, dengan beberapa manfaat menghirup udara segar seperti di atas, masihkah Anda rela melewatkan pagi hari begitu saja? Semoga bermanfaat!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES