Glutera News Kisah Sukses Perempuan Hebat

Dulu Kelam, Sekarang Semuanya Terang

Selasa, 24 Maret 2015 - 09:29 | 148.37k
DEMI INDONESIA: Indah Rusbaiyah (tengah) bersama sahabat-sahabatnya di acara Gluver Militan Angkatan IV, di Markas Brigade Infanteri (Brigif) Lintas Udara 18, Jabung, Minggu (22/3).
DEMI INDONESIA: Indah Rusbaiyah (tengah) bersama sahabat-sahabatnya di acara Gluver Militan Angkatan IV, di Markas Brigade Infanteri (Brigif) Lintas Udara 18, Jabung, Minggu (22/3).
FOKUS

Kisah Sukses Perempuan Hebat

TIMESINDONESIA – ​

Tak sedikit perempuan-perempuan hebat sukses dalam usaha berbasis jejaring (networking) di Indonesia. Bukan hanya rupiah yang didapat, tapi juga ilmu dan sahabat yang cukup banyak di seantero nusantara. Luar biasa! Yang menarik, banyak di antara mereka adalah ibu rumah tangga. Siapa saja mereka? TIMESINDONESIA bekerja sama dengan PT Glutera Indonesia akan menulis secara bersambung kisah-kisah inspiratif perempuan Indonesia yang sukses di bisnis networking.

***

’’JIKA kita tidak pernah melakukan kesalahan, bisa jadi karena kita tak pernah melakukan apapun. Mereka yang sering bertindak akan sering melakukan kesalahan. Mereka yang sering melakukan kesalahan, akan semakin dekat dengan cara yang benar. Jangan takut gagal! Jika kita tidak takut gagal, itu artinya kita siap untuk sukses!’’

Begitulah salah satu broadcast perempuan luar biasa asal Semarang ini. Hampir tiap hari dia memberi motivasi pada siapa saja yang ada di file BB-nya. Kebanyakan motivasi itu ia sampaikan pada seribuan networking yang jadi sahabat perempuan murah senyum ini.

Siapa dia? Namanya sih cukup indah. Sehari-hari ini perempuan kelahiran 1977 ini seorang ibu rumah tangga biasa. Sebelum jadi sukses seperti sekarang, perempuan berjilbab ini 10 tahun bekerja sebagai marketing freelance di perusahaan properti. Ya, dialah Indah Rusbaiyah. Salah satu wanita sukses usaha Glutera di Semarang.

’’Sekarang saya lebih banyak mencari sahabat dan teman. Melakukan BC ke file BB sahabat-sahabat saya. Berbuat kebaikan dan memberi semangat. Ini kan juga ibadah,’’ ucap Indah pada TIMESINDONESIA saat ditanya kebiasaan positifnya menyemangati sahabat BBM-nya.

Itulah Indah. Ibu dua anak ini sejak berkelut di bisnis Glutera merasakan betul perubahan dalam hidupnya. Perubahan tidak hanya pada ekonominya, tapi juga kepribadiannya yang kini jadi banyak teman dan sahabat di seantero nusantara. ’’Sahabat saya banyak. Mereka baik-baik semua. Hidup jadi indah karena silaturahim,’’ ujarnya.

Indah mengisahkan, perubahan hidup dia dan keluarganya berawal dari seorang teman yang juga suka memberi motivasi dalam hidupnya. Motivasi itu salah satunya tentang produk Glutera. ’’Namanya Mbak Wiwid. Dia sahabat saya, dan menjadi salah satu pengantar nikmat Allah yang diberikan pada keluarga kami,’’ kenangnya.

Pada September 2012, Indah diberitahu akan khasiat produk Glutera. Awalnya Indah tidak langsung percaya. Apalagi saat diberitahu harganya. ’’Waduh sepertinya bukan kelas saya ini Mbak Wiwid. Itu sih untuk biaya makan kami sekeluarga selama sebulan,’’ kenang Indah seraya terkekeh.

Namun setelah dijelaskan manfaatnya untuk kesehatan dan manfaat bisnisnya, Indah jadi tertegun. Apalagi saat itu pas ada program promo beli tiga dapat produk. ’’Saya langsung cari tiga teman saya untuk beli Glutera.Hanya modal BC di BBM saja. Eh gak sampai sejam ada tiga teman saya yang beli. Akhirnya saya pun dapat produk bonusnya,’’ kata Indah.

Lebih kaget lagi saat diberitahu oleh Wiwid bahwa di rekening Indah sudah ada bonus rupiah. Besarnya Rp 319 ribu. ’’Saya kaget banget. Di rekening sudah ada uang yang menurut saya sangat besar. Sebagai marketing properti, belum tentu saya sehari dapat uang sebesar itu dalam sehari. Nah ini, hanya modal jempol, saya dapat segitu. Alhamdulillah. Sejak itu semangat saya berkobar,’’ tegas Indah bersemangat.

Akhirnya Indah pun bertekad menekuni usaha di Glutera. Bagaimana hasilnya? ’’Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Setahun pertama, usaha ini telah bisa mengubah hidup saya. Yang tadinya kemana-mana pakai stang (motor, Red), kehujanan, kepanasan, bawa anak-anak, setahun pertama sudah tidak lagi. Alhamdulillah sudah bisa beli yang pakai setir bundar (mobil, Red),’’ ujar Indah mengenang.

Sukses ini membuat Indah dan keluarganya bahagia. Apalagi anak-anaknya yang sebelumnya kehujanan kepanasan dengan motor. Sekarang mereka sudah bisa menikmati tidak kehujanan kepanasan. ’’Dulu saya sampai melakukan hal yang tidak semestinya. Saya membuat permainan menghitung jumlah mobil yang warnanya merah, biru, putih. Saya ajak anak-anak permainan itu saat dibonceng ayahnya naik motor. Tujuannya apa, agar anak-anak tertidur saat naik motor dan tidak bergerak, biar aman. Dan itu berhasil,’’ kenang Indah.

Kini semuanya berubah. Indah yang dulu beda dengan yang sekarang. Selain bisa menikmati mobil barunya, Indah juga bisa merenovasi rumahnya dan membeli rumah baru. Bonus rupiahnya pun sudah bernilai miliar. Tak hanya itu, ibadah dan shodaqah juga makin lancar dan khidmat. ’’Alhamdulillah. Harus bersyukur. Ini nikmat Allah yang luar biasa,’’ ujarnya.

Meski sudah sukses di bisnis Glutera, Indah masih punya keinginan kuat. ’’Saya ingin membuat perempuan-perempuan Indonesia berdaya, sekalipun hanya seorang ibu rumah tangga. Semoga Allah mewujudkan cita-cita ini. Amien,’’ ucapnya bersemangat. (*/rcs)    

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES