Gaya Hidup Tips Menjaga Kesehatan

Ini Hari Buruk Anda, Jika….

Selasa, 17 Maret 2015 - 07:42 | 34.22k
Ilustrasi. Foto: malangtimes.com
Ilustrasi. Foto: malangtimes.com
FOKUS

Tips Menjaga Kesehatan

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG - Pernahkah Anda berpikir kalau hari ini akan menjadi hari sial Anda dan kemudian hal itu terjadi? Jangan panik.

Biasanya, pikiran tersebut datang karena Anda telah ‘salah’ memulai hari. Beberapa kesalahan kecil di pagi hari dapat memicu perasaan was-was dan membuat Anda berpikiran negatif dalam menjalani hari.

Lalu apa saja kesalahan tersebut? Dikutip dari Mag for Women, ini dia kesalahan yang harus dihindari di pagi hari!

1. Tidak minum air putih
Saat bangun tidur, tubuh sedang butuh cairan. Jika tidak dipenuhi, tubuh akan kekurangan cairan yang berefek pada berkurangnya kesegaran tubuh. Minumlah air putih secukupnya, untuk menjada mood dan yang pasti kesehatan.

2. Tidak menikmati pemandangan
Jika di kamar atau rumah Anda ada balkon atau taman, harus dimanfaatkan. Anda dapat berileksasi dengan memandang biru langit, hijau tumbuhan, dan suasana sejuk pagi hari. Dengan tidak melewatkan hal ini, Anda bisa membangun perasaan tenang dan positif.

3. Terburu-buru
Terburu-buru seringkali membuat pagi Anda kacau. Anda jadi lupa menaruh kunci mobil/motor, lupa membawa buku dan catatan penting, berpakaian sekenanya, dan pasti tidak sabar di jalan raya. Untuk itu, Anda wajib tidur lebih awal untuk bangun lebih awal pula.

4. Melewatkan sarapan
Seperti yang diketahui, sarapan punya banyak manfaat. Selain memberi energi ke tubuh, sarapan juga membantu sistem pencernaan untuk bekerja secara normal. Jika Anda melewatkannya, tubuh jadi tidak punya sumber energi yang mengakibatkan badan lemas, letih dan lesu sepanjang hari, dan tentu sangat mempengaruhi mood.

5. Tidak tersenyum
Untuk menyingkirkan pola pikir negatif, Anda bisa melakukan treatment ‘tersenyum’. Anda bisa menyapa pasangan, memberi ciuman pagi ke anak-anak, dan membagi energi positif kepada orang sekitar Anda. Dengan tersenyum, Anda mungkin akan lebih menghargai hidup dan bersyukur setiap waktu.

Nah, kelima kesalahan itu yang biasanya membuat hari Anda terpuruk. Jadi, jika ingin hari bahagia, hindari ‘kesalahan’ di atas! Selamat pagi, selamat beraktifitas!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES