Kuliner Tips Menjaga Kesehatan

Ini Dia Cara Aman Makan Mie Instan

Selasa, 13 Januari 2015 - 14:24 | 81.04k
Ilustrasi Mie Kuah. Foto: Malangtimes.com
Ilustrasi Mie Kuah. Foto: Malangtimes.com
FOKUS

Tips Menjaga Kesehatan

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, Malang - Meski sudah mengetahui bahaya makan mie instan, masih banyak orang yang tidak menghiraukan akibat yang bisa ditimbulkan itu.

Memang, mengkonsumsi mie instan sudah menjadi hal yang biasa dan sulit untuk ditinggalkan. Untuk mengurangi resikonya, kita bisa melakukannya sendiri.

Misalnya, air yang dipakai untuk merebus mie instan tidak digunakan lagi sebagai kuah. Air bekas rebusan mie instan mengandung luruhan zat lilin dan zat bahaya yang terkandung di dalam mie instan.

Namun zat-zat tersebut bukan berarti serta-merta luntur dalam air rebusan, melainkan tetap ada di dalam mie instan. Paling tidak dengan tanpa mengkonsumsi air rebusan juga sedikit mencegah potensi penyakit dari makan mie instan.

Makanlah mie instan sejarang mungkin. Misalnya, seminggu sekali. Itupun jika anda benar-benar ingin memakannya. Terlalu banyak makan mie instan tentu semakin memperlebar kemungkinan terkena resiko dan efek negatif.

Tambahkan sayuran jika makan mie instan. Seperti yang diketahui, kandungan karbohidrat yang tinggi di dalam mie instan tanpa adanya kandungan vitamin, mineral dan serta yang dibutuhkan oleh tubuh tidak mampu memenuhi kebutuhan tubuh anda.

Memang anda langsung kenyang setelah mengkonsumsinya, tapi jangan lupa untuk mengkonsumsi buah, sayur dan mineral agar seimbang.

Karena mie instan mengandung karbohidrat tinggi, makan mie dengan nasi sangat tidak dianjurkan. Memakan nasi yang juga merupakan sumber karbohidrat tinggi dapat memperburuk kesehatan.

Bahkan, suplay karbohidrat berlebih pada tubuh manusia bisa mengakibatkan obesitas dan diabetes, yang mana sangat membahayakan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES