Kuliner

Ingin Nasi Merah Punel, Ini Dia Caranya…

Sabtu, 31 Januari 2015 - 18:08 | 69.07k
Ilustrasi. Foto: malangtimes.com
Ilustrasi. Foto: malangtimes.com

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, Malang - Beralih dari makan nasi putih ke nasi merah, tentu sedikit sulit diterapkan. Rasa beras merah juga akan terasa aneh bagi yang belum pernah mencobanya. Padahal, hal ini dapat disiasati dengan menerapkan cara memasak beras merah dengan benar. Nah, untuk itu, simaklah beberapa tips di bawah ini dari Malangtimes khusus untuk Anda!

Pertama, sebagai permulaan, masaklah beras merah bercampur dengan beras putih. Hal ini agar lidah bisa menyesuaikan dengan rasa beras merah dan tidak ‘kaget’. Misalnya, Anda mau memasak 200 gram beras merah, buatlah jadi 150 gram beras merah dan 50 gram beras putih.

Beras merah mempunyai perbedaan tekstur dibanding dengan beras putih. Tekstur beras merah terasa lebih kasar. Untuk melunakkannya, dapat dilakukan dengan cara merendam beras selama setengah jam sebelum dimasak.

Gunakan air dengan takaran dobel untuk memasak beras merah. Gunakan dua kali jumlah air menanak beras putih untuk memasak beras merah dalam takaran sama. Sebaiknya Anda jangan menggunakan rice cooker, karena memasak beras merah butuh waktu agak lama sampai pulen.

Nah, kalau sudah mengetahui trik di atas, cobalah memulai mengganti nasi putih dengan nasi merah untuk hasil terbaik diet alami Anda. Selamat mencoba!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES