Tekno Berita Terbaru Seputar Apple Inc.

Apple Kucurkan 25 Triliun untuk Pembangunan Data Center

Kamis, 26 Februari 2015 - 15:17 | 45.44k
Apple .inc
Apple .inc
FOKUS

Berita Terbaru Seputar Apple Inc.

TIMESINDONESIA – Apple baru saja menginvestasikan dana untuk membangun Data Center terbarunya sebesar USD 1.93 miliar, atau setara dengan Rp 25 triliun. Data center ini akan bertempat di Irlandia dan Denmark.

Lewat pengumuman yang dilakukan CEO Apple, Tim Cook, Apple berterimakasih atas kesuksesannya di Eropa dan bangga berinventasi. Investasi ini, dilansir dari Kotak Game, merupakan kucuran dana terbesar dari Apple di negara Eropa.

Data Center rencananya akan dibangun masing-masing di kota Viborg (Denmark) dan Athenry (Irlandia) seluas 166 ribu meter persegi. Dalam proyek ini, Apple mengklaim akan menggunakan teknologi ramah lingkungan serta menggunakan sumber daya energi yang dapat diperbaharui.

Untuk itu, Apple menggandeng partner lokal dalam pengembangan sumber daya angin, sebagai salah satu sumber energi. Selain itu, Apple berusaha memenuhi persyaratan pemerintah setempat untuk meningkatkan perekonomian dengan membuka hampir 672 ribu pekerjaan, termasuk pekerjaan yang berhubungan langsung dengan pengembangan aplikasi iOS.

Data Center ini direncanakan mulai beroperasi pada tahun 2017 mendatang.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES