Properti

Tingkatkan Kualitas Hidup, The Eleva Residence Madiun Bawa Konsep Tropical Modern

Senin, 25 Maret 2024 - 12:41 | 25.85k
The Eleva Residence Madiun, hunian yang cocok untuk anda pilih. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
The Eleva Residence Madiun, hunian yang cocok untuk anda pilih. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Saat akan membi rumah, yang dipertimbangkan tak hanya lokasi dan ukuran. Tapi juga konsep apa yang diusung untuk membuat penghuni merasa nyaman dan aman tentunya. 

Berlokasi di Jalan Raya Dungus, Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Infinity Land Development sebagai developer dari The Eleva Residence yang bekerjasama dengan Localic Studio, membuat hunian dengan konsep arsitektur tropical modern yang unik. 

Arsitek dari Localic Studio, Ruben Betarushi mengatakan, konsep arsitektur tropical modern ini merespons iklim tropis Indonesia. Ada dua poin yang ditonjolkan dalam hunian The Eleva Residence Madiun, yakni penghawaan dan pencahayaan yang alami. 

Eleva-Residence-Madiun-2.jpgArsitek dari Localic Studio Ruben Betarushi saat menjelaskan konsep arsitektur The Eleva Residence Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

"Kami utamakan penghawaan alami sebagai fokus untuk pertukaran udara dengan memberikan cross ventilation, serta pencahayaan alami. Dari situ dapat menghemat listrik dan kebutuhan natural light untuk hunian. Kita juga ingin memaksimalkan kualitas hidup penghuni di tiap unit," ujarnya kepada TIMES Indonesia saat Grand Opening The Eleva Residence, Senin (24/3/2024). 

Dengan luas kawasan 17. 876 meter persegi, di ruang publik, The Eleva Residence Madiun juga menghadirkan co-working Space, musala yang mudah diakses karena berada di tengah-tengah, serta beberapa taman yang bisa dimanfaatkan oleh para penghuni. 

"Di setiap fasad rumah kita selalu sediakan kantung hijau, selain bisa ditanami tanaman hijau hijauan, juga sebagai peresapan air. Untuk privat, di tiap rumah akan ada taman di belakang rumah, pengaruhnya ketika punya bukaan ke belakang rumah, kantung hijau itu juga sebagai sebagai pencahayaan dan penghawaan juga. Finishing yang kami pilih berdasarkan kurasi jadi kita ingin rasa tropis masuk ke dalam hunian," ungkapnya. 

Ada 4 type unit di The Eleva Residence Madiun. Seperti type The Eleva Diamond House yang memiliki spek tertinggi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 2 ruang tamu, 1 carport serta dua lantai dan build area 90 meter persegi, serta untuk spek terendah yaitu type The Eleva Ruby House dengan, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 carport dan build area 40 meter persegi. Serta dua spek menengah bertype Emerald dan Sapphire. 

Eleva-Residence-Madiun-3.jpgDirektur Infinity Land Development, Calvin Han Sutrisno menjelaskan The Eleva Residence Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Direktur Infinity Land Development, Calvin Han Sutrisno menambahkan, The Eleva Residence berada di jalan nasional yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Karena berada di jalan nasional saya yakin tempat ini juga cocok untuk investasi selain untuk ditinggali," tambahnya. 

Pun, The Eleva Residence Madiun akan dibangun 123 unit hunian, yang 20 persennya telah terpesan saat ini, serta untuk rumah percontohan diperkirakan akan rampung 2-3 bulan yang akan datang sehingga masyarakat bisa melihat sebelum membeli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES