Properti

Kenalan dengan Parama Pradana: Arsitek Lulusan Harvard di Yanson Property

Jumat, 23 Februari 2024 - 12:46 | 27.67k
Dari kiri ke kanan CDO Yanson Property Parama Pradana Suteja, CEO Yanson Property Mark Victor Yanson, dan COO Yanson Property Rangga Rakaspati. (Foto: Doc Parama Pradana)
Dari kiri ke kanan CDO Yanson Property Parama Pradana Suteja, CEO Yanson Property Mark Victor Yanson, dan COO Yanson Property Rangga Rakaspati. (Foto: Doc Parama Pradana)

TIMESINDONESIA, JAKARTAParama Pradana, seorang arsitek lulusan Harvard, telah menjadi sorotan dalam dunia pengembangan properti Indonesia. Pasalnya pemuda lulusan S2 Master of Architecture di Harvard University tersebut memilih bekerja di tanah air dan bergabung dengan Yanson Property daripada memerima tawaran kerja menggiurkan di luar negeri.

Parama kembali dengan membawa pengetahuan dan keterampilan yang luas. Dirinya membawa visi inovatif dan pengetahuannya di dunia properti untuk memngembangkan industri properti dalam negeri.

Nama Parama mulai dikenal luas ketika tahun 2020 menggemparkan Indonesia dengan prestasinya. Pada tahun tersebut dirinya diterima di 11 universitas ternama dunia seperti Harvard, MIT, Yale, Columbia, Princeton, UC Berkeley, UCLA, Cornell, USC, dan Rice University, dengan tawaran beasiswa mencapai total lebih dari Rp 12 miliar.

Sejauh ini video edukasi Parama telah ditonton lebih dari 150+ Juta views dan lebih dari 460.000+  Followers di Instagram, YouTube, dan TikTok (@parama_ps). Selain itu Parama juga telah menjadi pembicara di lebih dari 100+ acara termasuk dalam bidang edukasi maupun desain.

Menyusul penyelesaian studinya di Harvard pada Desember 2023, Parama menerima berbagai tawaran pekerjaan menarik dari perusahaan-perusahaan di luar negeri. Namun, ia memutuskan untuk kembali ke tanah air.

Kepulangannya didorong oleh keinginan kuat untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama 9 tahun tinggal di Amerika. Parama ingin menuangkan pengetahuan yang dimilikinya ke dalam pengembangan desain arsitektur, edukasi, dan pembangunan di Indonesia.

Pemuda yang kini berusia 25 tahun tersebut meyakini bahwa pengalamannya tersebut akan lebih bermanfaat di Indonesia, negara yang ia lihat memiliki potensi besar dari segi budaya, pola pikir, dan sumber daya manusia.

Yanson Property

Yanson Property sendiri merupakan sebuah perusahaan manajemen properti yang aktif mengembangkan proyek perumahan di beberapa kota. Dalam kesempatan ini Parama memegang peran kunci sebagai Chief Design Officer.

Kolaborasi antara Parama dan Yanson Property telah menghasilkan produk-produk properti yang apik. Keduanya menggabungkan keahlian arsitektur Parama dengan visi Yanson Property untuk memberikan rumah-rumah berkualitas tinggi kepada masyarakat.

CEO Yanson Property, Mark Victor Yanson, menyambut baik bergabungnya Parama kedalam direksi Yanson Property untuk memperkuat tim yang sudah ada, sehingga Yanson Property bisa menciptakan Rumah Tinggal yang berkualitas. 

“Sejak awal visi kami adalah membangun Infrastruktur rumah dan kawasan dengan Arsitektur yang baik. Sebagai bentuk komitmen kami adalah mengajak Parama, Arsitek lulusan Harvard, menjadi Chief Design Officer dalam pengembangan produk Yanson Property kedepan," ungkap Mark.

Pencapaian Parama dan Yanson Property

Salah satu pencapaian penting mereka adalah penjualan luar biasa dari proyek rumah tipe Aster di Cluster Ebony Woodville Residence. Dengan 95% dari total unit terjual dalam waktu tiga bulan sejak peluncurannya.

Proyek ini menunjukkan bahwa kombinasi antara desain inovatif Parama dan strategi pemasaran yang efektif dari Yanson Property berhasil memikat minat konsumen.

Selain itu, rencana mereka untuk meluncurkan cluster terbaru, Cedar, di Sidoarjo, menandai langkah maju dalam perjalanan mereka untuk membawa inovasi dalam industri properti. Diharapkan bahwa Cedar akan memberikan warna baru dalam dunia arsitektur perumahan di wilayah tersebut, sambil tetap mempertahankan komitmen mereka terhadap kualitas dan keberlanjutan.

Melalui karyanya, Parama dan Yanson Property tidak hanya memajukan industri pengembangan properti di Indonesia. Keduanya diharapkan mampu memberikan kontribusi pada pemenuhan kebutuhan akan rumah dengan desain terbaik, inovatif, dan ramah lingkungan.

Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi terhadap visi mereka, Parama Pradana dan Yanson Property membawa angin segar dalam industri properti Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa inovasi dan kualitas dapat bersatu dalam menciptakan rumah impian bagi masyarakat.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES