Politik

KPU Sumba Tengah Buka Rekrutmen Badan Adhoc Pilkada 2024 Secara Terbuka

Jumat, 26 April 2024 - 07:53 | 89.54k
Ketua KPU Sumba Tengah NTT Fredy Umbu Bewa Guty. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Sumba Tengah NTT Fredy Umbu Bewa Guty. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah (KPU Sumba Tengah) telah membuka perekrutan Badan penyelenggara Ad Hoc untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Kegiatan tersebut diawali dengan pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan di Kabuapten Sumba Tengah yang telah berlangsung sejak 23 April 2024 dan pada 2 Mei 2024 akan dimulai tahapan pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 65 Desa di Kabuapten Sumba Tengah.

“Kami telah menggelar rekrutmen secara terbuka Badan Ad Hoc sejak kemarin 23 April 2024 khusus untuk pendaftaran PPK dan nantinya akan berakhir pada tanggal 29 April 2024 pukul 23.59 WITA,” kata Ketua KPU Kabupaten Sumba Tengah, Fredy Umbu Bewa Guty, Jumat (26/4/2024).

Adapun tambah dia, tahapan seleksi itu akan dimulai dengan seleksi administrasi tes tertulis yang akan menggunakan metode computer assisten tes (CAT) dan terakhir seleksi wawancara.

Fredy menjelaskan, bahwa rekrutmen Bada Ad Hoc ini akan mengisi posisi 30 anggota PPK pada 6 Kecamatan dan 195 anggota PPK pada 65 Desa di Kabupaten Sumba Tengah.

"Sampai dengan 25 April 2024 sudah 69 pendaftar untuk 6 Kecamatan, tentunya kami berharap lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi sampai dengan berakhirnya penutupan pendaftaran nanti," ungkapnya.

Fredy juga menyampaikan, bahwa sesuai dengan keputusan KPU RI Nomor 476 tentang metode pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024 telah mensyaratkan agar dilakukan dengan metode seleksi terbuka. “Jadi seleksi ini dilakukan secara terbuka bagi masyarakat,” tutup Fredy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES