Politik

Ribuan Saksi TPS PDI Perjuangan di Sumedang Digembleng Hadapi Pemilu 2024

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:07 | 22.14k
Ribuan Saksi TPS PDI Perjuangan di Sumedang Digembleng Hadapi Pemilu 2024
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil IX, TB Hasanuddin saat menghadiri Konsolidasi Partai PDIP dan Pelatihan Saksi TPS di Gedung Nusantara Sumedang Jabar, Sabtu (22/10/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang menghadirkan sekitar 1200 kader untuk mengikuti Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) dan Pelatihan Calon Saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gedung Nusantara, Kelurahan Situ, Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (22/10/2022). 

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jabar, TB Hasanuddin menegaskan bahwa target partai untuk Pilpres, Pileg maupun Pilkada tentu saja harus menang.

"Ya PDIP akan terus berupaya untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti. Oleh sebab itu, kegiatan ini sebagai salahsatu upaya untuk menjemput kemenangan, baik Pilpres, Pileg juga Pilkada. Untuk Pileg di Sumedang sendiri kami menargetkan dapat meraih 15 kursi di parlemen DPRD Sumedang," terangnya.

Anggota-DPR-RI-b.jpg

TB Hasanuddin mengatakan, untuk Pilpres 2024 nanti Calon Presiden (Capres) yang akan diusung PDI Perjuangan sejauh ini masih menunggu keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Ya selama ini, PDIP belum memutuskan akan mengusung siapa untuk Capres di Pemilu 2024 nanti.Yang jelas, kami selaku kader akan tetap fatsun terhadap keputusan Ketua Umum PDIP sesuai AD/ART partai," ucapnya.

Untuk Pilkada 2024 Sumedang, PDIP masih menitikberatkan kepada kader terbaiknya yang paling siap untuk maju sebagai calon bupati.

"Ketua DPC PDIP, Irwansyah Putra sebagai kandidat Calon Bupati Sumedang," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES