Politik Bursa Capres 2024

Pilpres 2024, Duet Anies-AHY Dinilai Paling Strategis

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 16:48 | 22.56k
Pilpres 2024, Duet Anies-AHY Dinilai Paling Strategis
Anies dan AHY saat silaturahmi politik. (Foto: FB Agus Yudhoyono/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bursa Capres 2024

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sejumlah nama kandidat calon presiden terus bermunculan. Terakhir, yang paling disebut adalah duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (Anies-AHY). Pasangan ini dinilai paling strategis dan memiliki peluang tinggi dalam menggaet hati masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan sejumlah kader Partai Demokrat asal Banyuwangi, Jawa Timur. Salah satunya Dokter Agung Mulyono, yang juga Bendahara Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur (DPD Partai Demokrat Jatim).

Menurutnya, kemunculan nama Anies dan AHY, yang dipasangkan sebagai salah satu kandidat capres cawapres sudah bukan barang baru dikalangan kader partai Demokrat. Sosok Anies Baswedan memang telah menjadi buah bibir sejak Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Jakarta, pada 14-17 September 2022 lalu.

“Saat itu, nama Gubernur DKI ini sudah digadang-gadang menjadi tandem Mas AHY dalam Pilpres 2024 mendatang,” katanya, Sabtu (8/10/2022).

Kabar tersebut kian santer ketika Anies dan AHY melakukan silaturahmi politik pada Jumat kemarin (7/10/2022). Dan tatap muka dua tokoh muda nasional tersebut disambut antusias seluruh kader Partai Demokrat diseantero nusantara.

Anies-dan-AHY-2.jpgAnggota DPRD Jatim dan Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim, Dokter Agung Mulyono. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

“Menurut kami, duet Anies-AHY memang paling strategis dan realistis,” tegas Dokter Agung.

Anggota DPRD Jatim dua periode ini menjelaskan, pasangan Anies-AHY ini merupakan angin segar bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Salah satunya, demokrasi, kebangsaan, isu-isu kemasyarakatan serta perubahan dan perbaikan yang akan dilakukan ke depannya," ujar dokter alumnus Unair ini.

Putra daerah Banyuwangi, tersebut menyebut bahwa keduanya merupakan sosok yang memiliki elektabilitas bagus. Secara kalkulasi elektabilitas memang lebih menjanjikan dibanding tokoh lain.

AHY, masih Dokter Agung, merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, sangat potensial karena memiliki beragam modal politik.

"AHY merupakan ketua umum partai, selain itu memiliki elektabilitas bagus. Di banyak survei, AHY menduduki nomor urut pertama atau kedua, sehingga sangat realistis jika AHY menjadi tandem bersama Anies dalam pilpres 2024 mendatang," ujar politisi penghobi gowes keliling Jatim ini.

Politisi berjuluk Putra Purwo ini bercerita tentang tingginya antusias kader Partai Demokrat saat silaturahmi politik Anies-AHY. Disitu, kader dan simpatisan Partai Demokrat dari seluruh Indonesia hadir.

"Jadi bukan hanya dari DKI Jakarta, tapi juga Jawa Barat, Banten, bahkan daerah-daerah lain ikut bergabung," cetus Dokter Agung menirukan AHY saat jumpa pers pasca silaturahmi politik dengan Anies Baswedan.

Diuraikan, dalam silaturahmi politik dengan Anies, AHY didampingi sang istri, Annisa Pohan. Sementara Anies, ditemani putri dan menantu, Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby.

Momentum bersejarah tersebut juga disaksikan para elite Partai Demokrat. Seperti Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra, Kepala BPOKK Herman Khoeron, serta pengurus teras DPP Partai Demokrat. Termasuk kalangan relawan Anies-AHY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES