Politik

Ini Alasan Partai NasDem Usung Anies Baswedan Capres 2024

Senin, 03 Oktober 2022 - 19:20 | 22.19k
Ini Alasan Partai NasDem Usung Anies Baswedan Capres 2024
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan sambutannya. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah melewati proses berbagai masukkan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang memiliki hak prerogatif memilih Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang diusung oleh Partai NasDem.

Nama Anies Baswedan sendiri telah mengalahkan dua nama yaitu Ganjar Pranowo dan Jenderal TNI Andika Perkasa yang sebelumnya telah masuk dalam bakal calon Presiden berdasarkan hasil rekomendasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem tahun 2022 pada 17 Juli 2022 lalu.

Dalam acara Deklarasi Calon Presiden Partai NasDem yang digelar di NasDem Tower pada hari ini, Senin (3/10/2022), Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang diusung oleh Partai NasDem.

NasDem-Surya-Paloh-2.jpgSuasana Deklarasi Calon Presiden Partai NasDem. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

"Memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024," ucap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam sambutannya.

Surya Paloh mengatakan, partai NasDem menghargai anak-anak bangsa siapapun dan darimanapun itu yang mempunyai niat baik untuk mendharma baktikan dirinya memimpin negeri ini.

"NasDem juga sangat meyakini kemampuan dan integritas putra-putri terbaik bangsa tersebut," kata Surya Paloh.

Dihadapan media, jajaran pengurus Partai NasDem dan juga relawan Anies yang hadir, Surya Paloh mengungkapkan bahwa NasDem ingin mencari anak-anak bangsa terbaik dari yang baik-baik.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best," ungkap Surya Paloh disambut tepuk tangan dan teriakan 'Anies Presiden' oleh salah seorang relawan yang hadir.

Menurut Surya Paloh, pribadi Anies Baswedan secara utuh memiliki kesamaan jalan dan tujuan partai NasDem dalam mengawal perjalanan Bangsa Indonesia ke depan.

NasDem-Surya-Paloh-3.jpgSuasana Deklarasi Calon Presiden Partai NasDem. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Surya Paloh juga mengungkapkan pemilihan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden karena merupakan sosok yang terbaik dan Surya Paloh meminta agar Anies Baswedan dapat membawa bangsa Indonesia lebih bermartabat lagi.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat," ujar Surya Paloh.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan pun menyambut baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita bersama membangun bangsa Indonesia ke depan bersama-sama dengan keluarga besar NasDem.

"Sekali lagi dengan segala kerendahan hati dengan memohon doa dari semua dengan berharap Ridho dan petunjuk dan inayah dari-Nya insyaallah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat tapi menjadi perjalanan yang ringan, perjalanan yang penuh keringanan dari-Nya,” ungkap Anies Baswedan.

Anies mengajak untuk meniatkan seluruh ikhtiar tersebut sebagai salah satu rangkaian ibadah dalam rangka meraih Ridho yang Mahakuasa.

“Bang Surya Paloh yang amat saya hormati seluruh keluarga besar NasDem yang saya banggakan. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama,” tandas Anies Baswedan.

Kegiatan Deklarasi Calon Presiden Partai NasDem diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjut dengan Lagu Partai NasDem. Sebelum sambutan Ketua Umum Partai NasDem, acara dibuka dengan do'a yang dipimpin Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP Partai NasDem, A Effendy Choirie dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Hadir bersama Surya Paloh dan Anies Baswedan dalam acara Deklarasi Calon Presiden Partai NasDem diantaranya IGK Manila, Ahmad Sahroni, Martin Manurung, Rahmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo, Hayono Isman, Effendi Choirie, Lathifa Al Anshori dan Charles Meikyanshah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES