Politik Bursa Capres 2024

Pilpres 2024, NasDem Banyuwangi Ikrar All Out Menangkan Anies Baswedan

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:59 | 32.67k
Pilpres 2024, NasDem Banyuwangi Ikrar All Out Menangkan Anies Baswedan
Frayer dukungan terhadap Anies Baswedan untuk Capres 2024 dari DPD Partai NasDem Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bursa Capres 2024

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Banyuwangi, Jawa Timur, siap berjuang demi kemenangan Anies Baswedan, pada perhelatan Pemilihan Umum Presiden atau Pilpres 2024. Ikrar all out tersebut dilontarkan sebagai bukti dukungan penuh terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Kami akan berjuang sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk memenangkan Anies Baswedan,” tegas Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi Karima Syaiful, melalui Sekretaris, Zamroni SH, Senin (3/10/2022) kepada TIMES Indonesia.

Seperti diketahui, hari ini Senin (3/10/2022), bertempat di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Pengumuman penting tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Ikrar ini, lanjut Zamroni, juga sebagai wujud kepatuhan serta ketaatan seluruh jajaran pengurus DPD Partai NasDem Banyuwangi, terhadap instruksi DPP. Serta bentuk menjunjung tinggi petuah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, yang menegaskan bahwa kepentingan bangsa dan negara berada jauh diatas kepentingan partai.

Apa yang disampaikan Surya Paloh dalam deklarasi, bagi kader NasDem Bumi Blambangan merupakan sebuah angin segar. Sebuah semangat baru dalam mengabdikan diri melalui partai demi masa depan bangsa dan negara yang lebih baik.

“Kami pun optimis memang!. Sosok Anies Baswedan punya nilai tawar serta elektabilitas yang luar biasa, dan bisa diterima diseluruh elemen masyarakat,” tandas Zamroni.

Disebutkan, dari kacamata kader NasDem Banyuwangi, Anies Baswedan merupakan tokoh nasional yang memiliki kualitas. Bukan hanya memiliki prestasi melalui ide dan gagasan ketika menempati jabatan pemerintahan. Tapi dia juga cemerlang sebagai akademisi.

Sebut saja, pada 15 Mei 2007, secara resmi Anies Baswedan dilantik menjadi Rektor Universitas Paramadina. Pencapaian tersebut sekaligus mencatatkan Anies sebagai Rektor termuda di Indonesia. Kala itu usianya masih 38 tahun.

Sebagai akademisi Anies Baswedan juga menjadi pencetus Gerakan Indonesia Mengajar dan Gerakan Turun Tangan.

Diperiode pertama kepemimpinan Presiden Jokowi, Anies pernah menempati jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Yakni ditahun 2014-2016.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, nama Anies Baswedan diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Dia ditunjuk dan dipasangkan dengan Sandiaga Uno oleh Partai Gerindra. Dan pada putaran kedua Anies Baswedan berhasil menang.

Sebagai bentuk keseriusan dan kesungguhan dukungan, dalam waktu dekat DPD Partai NasDem Banyuwangi, akan melakukan konsolidasi internal. Selanjutnya akan diteruskan dengan sosialisasi dikalangan simpatisan dan masyarakat luas.

“Rekam jejak kinerja positif Anies Baswedan untuk bangsa Indonesia kami yakin sudah diakui. Itu akan banyak membawa kemudahan dalam mencuri simpati serta dukungan dari masyarakat,” beber Zamroni.

Nama harum Anies Baswedan, menurut Zamroni, mampu menjadi penetralisir. Khususnya ketika penentuan kandidat pasangan. Dengan kata lain, saat diduetkan dengan sosok siapa pun dalam Pilpres 2024, sosok Anies Baswedan, diyakini akan mampu mengkatrol elektabilitas.

“Yang pasti, kader NasDem Banyuwangi, siap berjuang untuk memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES