Politik

Pemuda Pancasila Siap Mendukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 21:36 | 28.43k
Pemuda Pancasila Siap Mendukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024
Foto: Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Soerjosoemarno resmi menetapkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai anggota Pemuda Pancasila. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang pemilu Presiden tahun 2024 mendatang, berbagai kelompok masyarakat sudah menunjukkan sikap politiknya mendukung salah seorang bakal calon Presiden. Salah satunya dukungan dari Pemuda Pancasila kepada Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Soerjosoemarno dalam peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat yang dihadiri Anies Baswedan.

"Pak Anies ini secara sukarela mau menjadi anggota Pemuda Pancasila. Jadi semua kader Pemuda Pancasila, kalau di Pilpres 2024, kalau nama beliau (Anies Baswedan) terpilih, wajib kita memilih beliau," ucap Yapto dalam acara tersebut pada Sabtu (1/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta ditetapkan secara resmi sebagai anggota Pemuda Pancasila.

Anies Baswedan resmi menjadi anggota Pemuda Pancasila dengan bukti Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dimilikinya dengan nomor KTA yang unik dan identik seperti kode sosok tokoh intelejen di film aksi asal Inggris.

"Kebetulan nomor beliau adalah 00000007, James Bond," kata Yapto yang merupakan keturunan ningrat dari Mangkunegara V.

Tidak hanya Anies, Japto juga menegaskan Pemuda Pancasila akan mendukung penuh siapa pun kadernya yang akan maju dalam Pilkada 2024 nanti, baik itu caleg hingga presiden.

"Kader PP diutamakan di mana pun juga. Untuk caleg, pilpres, pilkada," tegas Yapto.

Sejak sebelum dikukuhkan sebagai kader, Anies sudah hadir dengan memakai kemeja oranye dengan motif senada dengan seragam Pemuda Pancasila.

Selain Anies, acara ini juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua  Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali,  Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah pejabat lainnya.

Meskipun Anies Baswedan belum mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden, telah banyak dukungan dari berbagai kelompok masyarakat dan juga simpatisan untuk dirinya maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Resmi anggota Pemuda Pancasila

Anies Baswedan yang hadir ke acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat mengenakan batik berwarna merah dengan motif yang mirip seperti seragam Pemuda Pancasila ini mengungkapkan alasannya bergabung dengan Pemuda Pancasila.

"Kita ingin memastikan bahwa ikhtiar kita untuk menjadi pilar Pancasila bisa kita jaga sama-sama," ungkap Anies dalam keterangan persnya usai acara bersama Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Soerjosoemarno.

Dalam kesempatan itu, Anies mengapresiasi Pemuda Pancasila dan berharap dapat memberikan manfaat dan berkiprah di Pemuda Pancasila.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, apresiasi bahwa saya bisa menjadi anggota Pemuda Pancasila mudah-mudahan nanti saya bisa ikut berkiprah di sini memberikan manfaat juga lewat Pemuda Pancasila," terang Anies.

"Selamat kepada Pemuda Pancasila yang sudah memiliki sebuah kantor yang amat baik. Insyaallah dengan kantor yang baik ini maka produktifitas Pemuda Pancasila makin tinggi, manfaatnya makin dirasakan oleh masyarakat dan terus menjadi pilar utama penopang penjaga Pancasila kita," sambungnya.

Menanggapi dukungan dari Ketua Umum Pemuda Pancasila terkait dirinya dalam Pemilu 2024, Anies mengaku akan fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta hingga akhir masa jabatannya.

"Sekarang saya menuntaskan dulu Jakarta ya sampai 16 (Oktober) udah itu aja dulu, udah cukup," tandas Anies Baswedan menanggapi dukungan Pemuda Pancasila terhadap dirinya dalam Pemilu 2024 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES