Politik

Pemuda Pancasila Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024 

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 19:04 | 25.10k
Pemuda Pancasila Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024 
Anies Baswedan mendapat dukungan Pemuda Pancasila sebagai calon Presiden di Pilpres 2024. (FOTO: Dokumen/Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Japto Soelistyo Soerjosoemarno mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Japto mewajibkan seluruh kadernya di berbagai daerah agar mencoblos Anies Baswedan saat Pilpres 2024 nanti. Dia juga meminta seluruh kadernya bergotong-royong royong mensukseskan Anies Baswedan sebagai calon presiden Indonesia.

Deklarasi ini disampaikan Japto saat acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Anies Baswedan diresmikan sebagai anggota Ormas Pemuda Pancasila. Hal itu ditandai dengan pemberian tanda kartu anggota yang dilakukan oleh Japto. Anies Baswedan juga diberi seragam kader Pemuda Pancasila.

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader Pemuda Pancasila, kalau tadi disentil (soal Pemilu) sama Kapolri, Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih wajib kita untuk pilih beliau," kata Japto Soelistyo Soerjosoemarno dilansir dari detik di Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

Lebih lanjut, Japto mengajak seluruh kader pemuda pancasila membela anggota mereka yang hendak mencalonkan diri sebagai presiden. Dia menegaskan, saat ini Anies Baswedan sudah resmi menjadi kader pancasila yang nasibnya harus dibantu oleh kader mereka sendiri.

Dia juga mengatakan bahwa, tanda anggota yang diterima Anies Baswedan merupakan kader biasa, bukan kader kehormatan. Artinya kata dia, Anies Baswedan setara dengan kader yang lain yang harus didukung pada Pilpres 2024.

"Dia menjadi anggota PP, bukan anggota kehormatan. Biasanya kalau pejabat kita kasih kehormatan, tapi beliau mempunyai pandangan yang sama, visi misi sama, dalam ideologi, dalam berketuhanan dan segala macam," kata Japto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES