Peristiwa

[CEK FAKTA] Pemerintah Bagikan Laptop bagi Siswa dan Guru Terdampak Covid-19

Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:13 | 119.45k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah dikabarkan memberikan laptop gratis bagi siswa dan guru melalui pesan berantai WhatsApp. Pesan itu disertai dengan tautan. 

Ketika tautan itu dibuka melalui ponsel akan mengarah pada laman yang meminta data nomor telepon pengguna. Berikut secara lengkap isi pesan tersebut:

"Pemerintah Menyediakan Laptop Gratis Untuk Siswa dan Guru. Klik Di Bawah Ini untuk Memesan Laptop Gratis Anda Sekarang https://laptops.offers247.online/id"

Hasil penelusuran Tim Cek Fakta TIMES Indonesia, klaim bahwa pemerintah membagikan laptop gratis bagi siswa dan guru adalah hoaks. Pesan WhatsApp yang beredar berisi link tersebut penipuan atau scam.

Link yang terdapat pada pesan 'pemerintah menyediakan laptop gratis bagi siswa dan guru' tersebut mengarah pada situs oficayuda.club. Pranala ini memuat form pengisian data pribadi, salah satu modus pencurian data melalui platform digital. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES