Peristiwa Nasional

Sambut Libur Nataru, KAI Daop 8 Operasikan Delapan Kereta Api Tambahan

Rabu, 23 November 2022 - 13:52 | 55.53k
Ilustrasi kereta api. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi kereta api. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan delapan kereta api tambahan untuk melayani masyarakat pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Tambahan kereta api ini dioperasikan untuk periode keberangkatan 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023. Tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Kereta api tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Surabaya - Jakarta PP, Malang - Jakarta PP, Semarang - Surabaya - Banyuwangi PP, Malang - Yogyakarta PP dan lainnya. Sedangkan jumlah KA jarak jauh yang beroperasi sebanyak 46 keberangkatan setiap hari.

“KA-KA Tambahan pada periode angkutan Nataru ini disediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari. Hadirnya KA-KA Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Rabu (23/11/2022).

Daftar KA-KA tambahan di Daop 8 Surabaya pada masa Natal dan Tahun Baru 2023:

1. Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng - Malang pp
2. Blambangan Ekspres relasi Ketapang - Surabaya Pasar Turi - Semarang Tawang pp
3. Gajayana Tambahan relasi Malang - Gambir pp
4. Kertajaya Tambahan relasi Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp
5. Majapahit relasi Malang - Pasar Senen pp
6. Malioboro Ekspres relasi Malang - Yogyakarta pp
7. Sancaka Tambahan relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta pp
8. Sembrani Tambahan Surabaya Pasar Turi - Gambir pp.

Luqman mengatakan total tempat duduk yang disiapkan KAI Daop 8 selama masa Natal dan Tahun baru sebayak 608.928, yang terdiri dari 518.484 KA reguler dan 90.444 tempat duduk KA tambahan atau rata-rata 33.829 tempat duduk per hari.

KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api. Untuk menggunakan Kereta Api Jarak Jauh, pelanggan berusia 18 tahun ke atas harus telah mendapatkan vaksin ketiga (booster) dan pelanggan usia 6-17 telah vaksin kedua, sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES