Peristiwa Nasional

Siti Fauziah: Media Massa adalah Mitra Strategis MPR

Minggu, 20 November 2022 - 19:05 | 13.26k
Siti Fauziah: Media Massa adalah Mitra Strategis MPR
Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi yang juga Kepala Biro Hubungan Masyarakat  Setjen MPR, Siti Fauziah, SE, MM. (Foto: MPR RI)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi yang juga Kepala Biro Hubungan Masyarakat  Setjen MPR RI, Siti Fauziah,   mengapresiasi kerja sama dan bantuan para wartawan, meliput serta mewartakan kegiatan Forum MPR Dunia, di Bandung  24-26 Oktober 2022 lalu.

Partisipasi media membantu mewartakan kegiatan Forum MPR Dunia, menjadikan even internasional pertama yang digelar MPR RI, itu terpublikasi secara luas kepada masyarakat.  

Pernyataan itu dikemukakan  Siti Fauziah saat  Ngobrol Bareng Jurnalis di Bandung, Jawa Barat.  Acara tersebut berlangsung di Bandung, Minggu (20/11/2022). Ikut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Setjen MPR Budi Muliawan SH, MH. Juga perwakilan wartawan dari media cetak, elektronik dan televisi yang meliput kegiatan Forum MPR Dunia.

Siti Fauziah  bersyukur, karena even Forum MPR Dunia berlangsung dengan sukses. Meskipun waktu persiapan untuk penyelenggaraan even tersebut, relatif pendek. 

"Forum MPR Dunia di Bandung, akan dilanjutkan pertemuan lain yang dijadwalkan kemudian. Pertemuan mendatang mengkaji dan membahas keputusan-keputusan yang sudah diambil pada  Forum MPR Dunia di Bandung," katanya.

Siti Fauziah berharap, kerjasama MPR dengan para jurnalis, seperti yang terjadi pada even Forum MPR Dunia, bisa terus dipupuk dan ditingkatkan. Apalagi keberhasilan kerja Biro Humas MPR, tak bisa lepas dari bantuan serta partisipasi para wartawan. 

Kerja sama MPR dengan media massa dan para wartawan sesungguhnya sudah berlangsung lama. Dan sejak lama pula,  MPR  menganggap bahwa media massa merupakan mitra strategis. Sebagaimana  media massa merupakan pilar keempat dalam kehidupan berdemokrasi.

"Prinsipnya,  kami ingin mendapatkan masukan, agar ke depan hasilnya semakin baik. Meskipun masukan itu berupa kritik, ibarat obat yang rasanya pahit, tetapi bisa menyembuhkan penyakit.  Sehingga kami bisa mempertahankan hal-hal yang sudah baik, dan memperbaiki yang belum baik," pungkas Siti Fauziah. 

Beberapa masukan, diberikan para wartawan kepada Biro Humas MPR, berdasar pengalaman pelaksanaan  Forum MPR Dunia. Antara lain, perlunya peningkatan kerjasama, sebelum acara di mulai. Pemberian ruang yang lebih luas bagi media dalam melakukan peliputan. Serta informasi awal yang seterang-terangnya, menyangkut, bentuk dan tujuan kegiatan yang akan dilaksanakan. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES