Peristiwa Nasional Tragedi Stadion Kanjuruhan

Tinjau Lokasi Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden RI: Evaluasi Total Pertandingan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:20 | 39.95k
Tinjau Lokasi Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden RI: Evaluasi Total Pertandingan
Tinjauan Presiden Jokowi di tempat kejadian Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Rabu (5/10/2022). Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia
FOKUS

Tragedi Stadion Kanjuruhan

TIMESINDONESIA, MALANGPresiden RI Jokowi meninjau lokasi Tragedi Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu, (5/10/2022). Dalam kesempatan itu Presiden menginstruksikan Menteri PUPR RI untuk audit bangunan seluruh stadion.

"Memerintahkan kepada Menteri PU untuk melakukan audit bangunan seluruh Stadion baik itu yang dipakai Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3," ujar Presiden RI Jokowi.

Lebih lanjut dia mengatakan, kondisi Stadion yang dipakai gelaran Kompetisi pertandingan sepakbola diperbaiki secara keseluruhan. Hal ini tindak lanjut dari Tragedi Stadion Kanjuruhan yang menelan ratusan jiwa.

"Untuk memperbaiki, baik itu pintu, pintu gerbang, posisi tempat duduk, pagar dan lain-lainnya sehingga, untuk keselamatan penonton diutamakan," terangnya.

Jokowi-RSSA-6.jpg

Sedangkan untuk mengusut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden mengatakan sudah membentuk tim gabungan independen. "Kita tahu telah dibentuk tim gabungan independen. Tim ini sedang bekerja, kita tunggu," ucapnya.

Presiden Jokowi menyebutkan, dirinya juga telah berkomunikasi dengan FIFA untuk menindaklanjuti Tragedi Stadion Kanjuruhan. Terutama soal manajemen penyelenggaraan pertandingan maupun Kompetisi.

"Presiden FIFA siap untuk membantu memperbaiki manajemen yang ada. Kita perlu lakukan evaluasi total baik manajemen waktu, manejemen pengamanan, semuanya," tegasnya.

Presiden RI Jokowi berharap dengan evaluasi total tersebut Tragedi Stadion Kanjuruhan yang mengorbankan ratusan jiwa tersebut tidak terulang kembali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES