Peristiwa Internasional

Sebuah Pesawat Jatuh Menabrak Apartemen di Kolombia Delapan Penumpangnya Tewas

Selasa, 22 November 2022 - 15:09 | 13.03k
Sebuah Pesawat Jatuh Menabrak Apartemen di Kolombia Delapan Penumpangnya Tewas
Petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi di mana sebuah pesawat ringan jatuh, menyebabkan delapan orang tewas di lingkungan Belen Rosales di Medellin, Kolombia.(FOTO: RTL Today/AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah pesawat kecil yang membawa delapan orang jatuh ke daerah pemukiman kota terbesar kedua di Kolombia, Medellin, Senin, menewaskan semua penumpang, kata otoritas bandara.

Pesawat lepas landas dari bandara Olaya Herrera di pagi hari dan melaporkan kerusakan mesin sebelum menabrak sebuah rumah, mengirimkan gumpalan asap hitam tebal ke udara.

Akun Twitter bandara melaporkan bahwa delapan orang di dalam pesawat, terdiri dari enam penumpang dan dua awak pesawat dilaporkan tewas.

Belum diperoleh keterangan, apakah apakah ada korban meninggal lainnya atau terluka di dalam gedung apartemen tersebut.

"Telah terjadi kecelakaan pesawat di sektor Belen Rosales. Kapasitas penuh pemerintah telah diaktifkan untuk membantu para korban," tulis Walikota Daniel Quintero di Twitter sebelumnya.

Ia mengatakan pesawat itu adalah jenis Piper bermesin ganda yang terbang dari Medellin ke kotamadya Pizarro di wilayah tetangga, Choco.

Pesawat mengindikasikan mengalami kerusakan mesin saat lepas landas namun tidak berhasil kembali ke bandara Olaya Herrera, satu dari dua bandara yang ada di Medellin.

Menurut gambar yang dibagikan oleh layanan darurat pesawat itu kemudian jatuh dan menabrak sebuah apartemen, menghancurkan lantai atasnya.

Petugas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan api di tengah ubin yang berserakan dan dinding bata yang runtuh.

Daerah Medellin terletak di sebuah lembah sempit yang dikelilingi pegunungan Andes.

Pada 2016, sebuah pesawat yang membawa tim sepak bola Chapecoense Brasil kehabisan bahan bakar dan jatuh di pegunungan dekat kota, menewaskan 71 dari 77 orang di dalamnya, termasuk 16 pemain.

Jatuhnya pesawat terjadi lagi di Medellin, Kolombia karena kerusakan mesin beberapa saat setelah lepas landas, dan menewaskan delapan orang penumpangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES