Peristiwa Internasional

Inilah Kepala Negara G20 yang Sudah Tiba di Bali

Senin, 14 November 2022 - 13:42 | 12.77k
Inilah Kepala Negara G20 yang Sudah Tiba di Bali
Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 Indonesia. (Foto: G20 Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Kemenhub RI mencatat sejumlah kepala negara G20 sudah hadir beserta para tamu undangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai Minggu (13/11/2022). Siang ini, Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping hadir Senin (14/11/2022) siang, untuk menghadiri KTT G20 Indonesia.

Jubir Kemenhub RI, Adita Irawati mengatakan secara umum penerbangan VVIP maupun penerbangan reguler di domestik dan internasional di Bandara Ngurah Rai berjalan dengan lancar. Presiden RI Jokowi jugasebelumnya telah menyambut Presiden Amerika Serikat Joe Biden. 

"Pesawat kepresidenan AS, Air Force One, yang membawa Presiden Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 21.46 WITA," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (14/11/2022). 

Sebelumnya, Menhub RI juga telah menyambut para tamu negara yang mendarat di Bandara Ngurah Rai tadi malam, di antaranya yaitu Menteri Luar Negeri Mexico, Marcelo Ebrard Casaubon, yang tiba pada pukul 19.49 WITA yang menggunakan penerbangan Qatar Airways. 

Berdasarkan informasi Direktorat Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara, sejumlah pesawat VVIP dan reguler para tamu negara yang telah tiba hingga tadi malam yakni: Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida yang tiba pada 00.16 WITA dini hari tadi menggunakan pesawat kepresidenan. 

Kemudian, Perdana Menteri Fiji, Ratu Inoke Kubuabola yang tiba pada pukul 23.47 WITA menggunakan Qantas Airways. Selanjutnya, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol yang tiba pada pukul 23.25 WITA menggunakan pesawat kepresidenan dan Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen yang tiba pada pukul 22.27 WITA menggunakan penerbangan Emirates.

Selain para pemimpin negara, juga telah hadir sejumlah pemimpin organisasi dunia di antaranya yakni: Direktur Jenderal Organisasi Buruh Internasional (ILO) Gilbert F. Houngbo, Presiden Islamic Development Bank (ISDB) Muhammad Sulaiman Al Jasser, Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab. Dalam keterangannya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai setelah mendarat dari Kamboja, Presiden Jokowi mengonfirmasi bahwa 17 pemimpin negara G20 akan hadir pada KTT kali ini. 

Pada Senin (14/11/2022) hari ini, masih akan ada sejumlah pemimpin dan tamu negara yang mendarat di Bandara Ngurah Rai. Menhub akan menyambut sejumlah tamu negara yang tiba hari ini, di antaranya yaitu: Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Menteri Luar Negeri Brazil Carlos Alberto Franco França, dan Menteri Luar Negeri Suriname Albert E. Ramdin.(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES