Peristiwa Internasional G20 Indonesia

Hadir Pakai Batik Sulteng, Elon Musk: Indonesia Memiliki Masa Depan Cerah

Senin, 14 November 2022 - 11:54 | 20.81k
Hadir Pakai Batik Sulteng, Elon Musk: Indonesia Memiliki Masa Depan Cerah
CEO Tesla Inc, Elon Musk menjadi salah satu pembincara dalam B20 Summit, rangkaian G20 Indonesia, Senin (14/11/2022). (Foto: B20 Summit)
FOKUS

G20 Indonesia

TIMESINDONESIA, DENPASAR – CEO Tesla Inc, Elon Musk menjadi salah satu pembincara dalam B20 Summit, rangkaian G20 Indonesia, Senin (14/11/2022). Elon Musk tampil dalam diskusi B20 bertajuk Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation bersama CEO dan Presdir Bakrie & Brothers, Anindya Bakrie.

Diskusi Anindya Bakrie ini dimulai dengan membahas batik yang dikenakan Elon Musk. Dalam perbincangan secara virtual tersebut, Elon Musk menggunakan batik khas Sulawesi Tengah, Bomba.

"Terimakasih karena telah memakainya. Batik itu kami kirimkan dari 15.000 kilometer (km) jauhnya," kata Anindya Bakrie. Senin (14/11/2022).

Bakrie menyampaikan batik Bomba, merupakan batik yang anda gunakan brasal dari sebuah desa kecil di Sulawesi Tengah. 

"Ini tempat di mana anda akan menemukan banyak nikel, jadi mungkin anda ingin mengunjunginya," sambung Anindya.

Ia menambahkan, lokasi itu juga yang bakal menjadi lokasi untuk merealisasikan ambisi membangun industrial park dengan energi bersih.

Setelah itu, Bakrie mengatakan Indonesia adalah negeri Twitter terbesar ke empat di dunia. Meski negara berkembang, Indonesia tetap menjadi anggota G20. Dia menanyakan masa depan Twitter di Tanah Air.

Elon-3.jpg

"Saya pikir Indonesia punya masa depan cerah. Karena banyak penggunaan energi, banyak populasi dan banyak sumber daya," kata Elon Musk.

Anindya Bakrie juga membahas tentang tren diseminasi informasi lewat media sosial di Indonesia. Dia menyoroti konten termasuk konten video pendek yang popuker dibuat oleh warganet.

Elon Musk mengakui itu merupakan tren yang baik. Twitter saat ini juga berusaha mengakomodasi kebutuhan itu.

"Twitter pasti akan melakukan banyak hal dengan video. Kita akan punya video lebih panjang dan membuat kreator bisa mencari uang dari membuat konten," pungkasnya.

Penampilan Elon Musk yang hadir secara virtual ini turut menjadi sorotan warganet. Banyak yang berkomentar bahwa penampilan Elon Musk di B20 Summit, rangkaian G20 Indonesia seperti karakter Zordon dari film serial Power Rangers. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES