Peristiwa Internasional G20 Indonesia

Tari Pendet Sambut Kedatangan Joe Biden, Sandiaga: Dia Terpukau Tari Bali

Senin, 14 November 2022 - 10:44 | 13.92k
Tari Pendet Sambut Kedatangan Joe Biden, Sandiaga: Dia Terpukau Tari Bali
Presiden AS Joe Biden tiba di Bali Minggu (13/11/2022) malam. Biden datang untuk menghadiri puncak KTT G20 Indonesia. (Foto: BPMI/Setpres)
FOKUS

G20 Indonesia

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Seperti yang diketahui, Presiden AS Joe Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu (13/11/2022) pukul 21.45 WITA. Kedatangannya ke Indonesia ini, untuk menghadiri KTT G20 Indonesia 2022.

Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Joe Biden langsung disambut Menparekraf RI Sandiaga Uno. Dia langsung menyapa sesaat setelah Joe Biden turun dari pesawat kepresidenan AS Air Force One. 

Dalam kesempatan itu, kedatangan Joe Biden disambut meriah dengan pentas tari pendet yang dibawakan oleh Sanggar Badung Denpasar. Biden menyatakan kekagumannya setelah menyaksikan penampilan tarian tersebut. 

"Amazing, splendid, wonderful! Itu yang diucapkan sebagai rasa terima kasih, dan dia mengucapkan thank you kepada penari Bali,” kata Sandiaga menirukan komentar Joe Biden, Minggu (13/11/2022). 

Sandiaga juga sempat berbincang dengan pemimpin negara adidaya tersebut. Dia menyampaikan kunjungan wisatawan dari AS mengalami peningkatan pasca pandemi Covid-19. 

Dia berharap produk-produk ekonomi kreatif Indonesia semakin diminati, terutama produk fashion, kuliner dan produk kerajinan tangan di Amerika Serikat. Setelah acara penyambutan, Joe Biden dan delegasi AS langsung dikawal menuju hotel.  

"Saya berharap Biden dapat menikmati dan berlama di Bali, bukan hanya semata untuk menghadiri KTT G20, tetapi juga berlibur memulihkan diri," kata Sandiaga.  A

Seperti yang diketahui, KTT G20 Indonesia akan dihadiri oleh 17 kepala negara. Kehadiran para pemimpin, termasuk Presiden RI Joko Widodo adalah sebanyak 37 orang dari total 41 undangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES