Peristiwa Daerah

Birth Beyond Gelar Aksi Amal Peringati Hari Disabilitas Internasional 

Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:15 | 48.74k
Prosesi bakti sosial yang digelar Birth Beyond di salah satu gereja di Kota Mojokerto, Sabtu (3/12/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)
Prosesi bakti sosial yang digelar Birth Beyond di salah satu gereja di Kota Mojokerto, Sabtu (3/12/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOBirth Beyond menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Disabilitas Internasional menjelang Hari Raya Natal 2022. Sebanyak total 350 paket sembako dibagikan kepada kaum disabilitas dan kaum dhuafa di Kota Mojokerto, Sabtu (3/12/2022). 

Sebanyak 200 kaum disabilitas dan 150 kaum dhuafa tersebut menerima paket sembako di tiga lokasi berbeda. Yakni di Gereja Katolik Santo Yoseph Jalan Pemuda, Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat) Immanuel Jalan A Yani, dan Gereja Beth-el Tabernakel di Ruko Royal Jalan Pahlawan Kota Mojokerto.

Dalam penyalurannya, Birth Beyond menggandeng Komunitas Sahabat Sosial Berbagi (SSB) yang memiliki latar belakang berbeda. Mulai dari muslim, kristen, katolik, budha hingga aliran kepercayaan. 

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kota Mojokerto, Pite Kifahrudin mengatakan bahwa, bantuan ini sangat penting bagi mereka penyandang disabilitas. Namun untuk NPC Kota Mojokerto adalah prestasi yang penting. NPC Kota Mojokerto membangun prestasi khususnya dalam bidang olahraga. NPC Kota Mojokerto sejak berdiri tahun 2019 lalu, sudah ada 15 sampai 20 anggota. 

"Saya mewakili kaum disabilitas, sangat terbantu sekali kepada kami yang membutuhkan. Di Kota Mojokerto ada 463 penyandang disabilitas, dari jumlah tersebut kurang lebih ada 300 an sangat membutuhkan bantuan," ungkapnya kepada awak media.

Birth-Beyond-b.jpgProsesi bakti sosial yang digelar Birth Beyond di salah satu gereja di Kota Mojokerto, Sabtu (3/12/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)

Terpisah, Ketua Harian SSB Kota Mojokerto, Darmanto Anang Mulyawan mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini mendapat dukungan Birth Beyond, alumni Satya Wacana, Gusdurian dan donatur perorangan. 

"Paket yang diberikan berupa sembako. Seperti beras, minyak goreng, biskuit, mie instan, kecap manis dan teh. Ada 350 paket sembako yang diberikan," ujarnya. 

Sebanyak 350 paket sembako tersebut diberikan kepada 200 paket untuk kaum disabilitas dan 150 paket diberikan kepada gereja untuk membagikan. Bakti sosial tersebut digelar rutin setiap bulan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional disamping untuk menyambut Hari Raya Natal. 

"Kita semua masih diberi kesempatan untuk kita bisa berbagi sesama. Untuk itu, kami harapkan kegiatan ini bisa berjalan rutin sehingga bisa membantu kondisi negara aman dari gerakan-gerakan intoleran yang kini semakin marak. Semoga dengan gerakan ini bisa membuat Mojokerto semakin aman dan tentram," kata Presiden Direktur PT Kitoshindo International Biotech, Sugianto kepada awak media.

Birth Beyond memiliki rangkaian yang terdiri dari Baby Care Product dan Home Care Product serta Sanitizing. Dengan produk best seller Mild and Gentle Cleanser, Hair Lotion, Mild Laundry Detergent dan Anti Bacterial Spray. 

Sekilas tentang Birth Beyond. Birth Beyond merupakan produk dari PT Kitoshindo International Biotech. Berdiri di Mojokerto, Jawa Timur semenjak 2011. Memproduksi produk berkualitas dengan teknologi terkini. Dengan sistem produksi yang tersertifikasi dan terstandar, Kitoshindo berkomitmen untuk memproduksi produk dengan kualitas prima yang aman dan bersaing di pasar.

Selain memproduksi beberapa house brand dalam berbagai kategori produk, Kitoshindo juga menyediakan layanan white label yang diperkuat dengan rangkaian service dari produk research, produksi hingga distribusi dan penjualan.

Turut hadir perwakilan Gusdurian Mojokerto, Ketua GP Ansor Kota Mojokerto, Vihara Buddhayana Mojokerto dan agama kepercayaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES